Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x

Posted on

Buat anda para pelanggan kartu Indosat, bila sudah registrasi kartu SIM sebanyak 5x tetapi tetap saja mengalami kegagalan, maka anda perlu menyimak artikel kali ini seputar solusi registrasi kartu Indosat gagal 5x tanpa ke gerai.

Hingga saat ini banyak orang yang belum meregistrasi kartu SIMnya. Penyebabnya tidak karena malas melakukan registrasi, tetapi sebagian besar merasa kesulitan dan mengalami kegagalan saat melakukan registrasi. Tak tanggung-tanggung kegagalan registrasi kartu SIM prabayar sudah dilakukan sebanyak 5x bahkan lebih. Padahal sudah melakukan registrasi sesuai format ketentuan, yaitu dengan memasukkan nomor KTP dan KK. Inilah yang menjadikan para pengguna kartu Indosat merasa frustasi. Oleh karena itu, dengan adanya artikel ini diharapakan bisa menjadi panduan dan solusi untuk anda yang mengalami masalah registrasi tersebut.

Berdasarkan ketentuan dari Pemerintah, memang bagi siapa saja yang tidak mendaftarkan kartu nya, maka kartu akan diblokir. Baik itu kartu lama maupun kartu perdana yang baru dibeli. Batas waktu kartu SIM yang belum didaftarkan yaitu selama 30 hari, jika lebih dari itu maka kartu akan diblokir.

Buat anda pelanggan Indosat yang sudah berusaha melakukan registrasi kartu tetapi mengalami kegagalan hingga 5 kali, maka sebaiknya anda tetap tenang. Karena ada tips dari kami untuk bisa registrasi kartu hingga berhasil.

Solusi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x Tanpa ke Operator

Berikut ini adalah beberapa solusi untuk meregistrasi kartu prabayar Indosat milik anda hingga berhasil tanpa harus pergi ke gerai:

1. Cek lagi nomor NIK KTP dan KK yang digunakan

Terkadang kita terlalu terburu-buru dan kurang teliti dalam memasukkan nomor NIK KTP dan KK yang digunakan. Apalagi masing-masing nomor terlihat panjang, yaitu sebanyak 16 digit. Sebaiknya ditulis ulang di kertas supaya tidak mengalami kesalahan nomor. Atau menyuruh orang lain yang lebih teliti untuk membacakan nomor NIK KTP dan KK. Karena kalau ada 1 digit saja nomor yang salah, maka registrasi akan gagal.

Catatan: nomor NIK KTP palsu dan KK palsu tidak dapat digunakan untuk registrasi kartu. Jadi harus menggunakan nomor NIK KTP dan KK asli yang sah.

2. Pastikan nomor anda termasuk nomor lama atau baru

Perbedaan antara nomor lama dengan nomor baru, yaitu kalau nomor baru kartu dipakai belum 1 bulan, termasuk kartu perdana. Sedangkan nomor lama, kartu sudah dipakai lebih dari 1 bulan. Jika sudah tahu, maka silahkan ikuti format registrasi kartu Indosat di bawah ini.

3. Pastikan format registrasi benar

Perlu anda ketahui, format registrasi kartu SIM Indosat berbeda dengan kartu SIM dari operator lainnya. Untuk Indosat (IM3, Mentari) formatnya sama dengan Tri dan Smartfren. Berikut ini adalah format registrasi kartu Indosat yang benar:

Format SMS registrasi untuk kartu baru

Nama OperatorFormat SMSNomor Tujuan SMS
Indosat (IM3 dan Mentari)Nomor NIK KTP#NomorKK#4444

Contoh isi SMS: 8267388628289373#0280003002878231#

Format SMS registrasi untuk kartu baru

Nama OperatorFormat SMSNomor Tujuan SMS
Indosat (IM3 dan Mentari)ULANG#Nomor NIK KTP#Nomor KK#4444

Contoh isi SMS: ULANG#8267388628289373#0280003002878231#

4. Jika gagal, jangan terburu-buru didaftarkan lagi

Terkadang kita sudah mendaftarkan kartu dengan format yang benar serta sudah memastikan nomor NIK KTP dan nomor KK sudah benar, tetapi ketika dikirim hasilnya gagal. Jika anda mengalami masalah ini, maka anda harus tenang dan jangan terburu-buru untuk mengirim ulang SMS. Sebaiknya tunggu beberapa menit, kemudian daftarkan lagi. Jika masih gagal, maka silahkan reboot terlebih dahulu ponsel anda. Atau bisa dengan cara ponsel dimatikan kemudian dinyakalan lagi, baru setelah itu didaftarkan kembali.

5. Jika masih gagal, coba lagi hingga 5x

Apabila anda sudah mencoba registrasi 1 kali gagal, 2 kali gagal, dan 3 kali tetap gagal, maka silahkan lakukan registrasi sebanyak 5 kali. Jika sudah registrasi sebanyak 5 kali masih saja gagal, maka anda bisa melakukan registrasi dengan cara lain di bawah ini.

6. Solusi lain dengan melakukan registrasi secara online

Masih ada alternatif lain untuk registrasi kartu Indosat milik anda. Yaitu dengan melakukan registrasi secara online melalui website resmi operator Indosat Ooredoo.

Adapun caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Kunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  2. Masukkan nomor HP yang akan anda daftarkan
  3. Klik tombol Verifikasi, maka anda akan mendapatkan pesan SMS dari operator Indosat yang berisi kode untuk Verifikasi
  4. Selanjutnya masukkan kode tersebut dan klik tombol verifikasi.
  5. Setelah itu silahkan ikuti arahan dari website tersebut hingga selesai.

Kartu yang belum didaftarkan tidak akan bisa digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, maupun internetan. Oleh karena itu, semua pengguna kartu Indosat maupun kartu operator lainnya, maka diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu.

Demikianlah tutorial dari kami tentang registrasi kartu Indosat yang gagal sampai 5 kali tanpa harus pergi mengunjungi gerai Indosat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Daftar Kode Paket Internet Murah Indosat

Gravatar Image
Pecinta petualangan dan menikmati keindahan pantai. Fokus menjalankan beberapa blog teknologi di indonesia. Fokus pada dunia internet marketing dan juga dunia sosial