Layanan Call Center Gojek, Terima Keluhan dan Pertanyaan 24 Jam

Posted on

Gojek merupakan salah satu perusahaan di Indonesia teknologi di Indonesia yang mulai merintis bisnis melalui Call Center Gojek. Call Center Gojek kala itu, tepatnya pada tahun 2010, digunakan sebagai media pemesanan layanan ojek. Berangkat dari pengalaman tersebut, kemudian Gojek meluncurkan aplikasi dengan tiga layanan yaitu, Go-Ride, Go-Mart, dan Go-Send pada tahun 2015. Sejak saat itu, gojek semakin luas dan layanannya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Call Center Gojek

Seiring dengan meluasnya pengguna, Gojek tidak lagi menggunakan Call Center sebagai media pemesanan, melainkan sebagai media komunikasi agar lebih dekat dengan pelanggannya. Komunikasi yang dimaksud adalah berupa pemberian informasi, penerima keluhan, serta pemecah masalah bagi pelanggannya terkait layanan yang diberikan oleh Gojek.

Berapa Nomor Call Center Gojek?

Berawal dari hanya tiga layanan dalam satu aplikasi, Gojek kian menambah jenis layanan yang dapat diakses oleh para pelangganya. Layanan tersebut antara lain adalah Go-Ride, Go-Food, Go-Car, GoPay, GoSend, GoBox, GoTix, GoMed, GoBills, GoShop, GoPoints, GoPulsa, GoDeals, GoLife dan GoBluebird. Pertanyaan serta permasalahan terkait layanan-layanan tersebut dapat Anda sampaikan melalui layanan Customer Service Gojek untuk konsumen pada nomor 021-50849000.

Akan tetapi, Gojek juga menyediakan layanan Call Center lain yang dapat Anda akses untuk menanyakan informasi serta menyampaikan permasalahan produk secara lebih spesifik. Layanan Call Center tersebut diantaranya adalah layanan penanganan penipuan yang mengatasnamakan Gojek/GoPay pada nomor 1500304, layanan pelanggan GoTix pada nomor 021-80600822, layanan pelanggan GoLife pada nomor 021-50968411, layanan untuk keluhan driver Gojek khusus GoRide pada nomor 021-50849022, layanan driver GoCar/GoBluebird/GoBox pada nomor 021-50849044, layanan mitra usaha GoFood, GoPay, dan SPOTS pada nomor 1500-171, serta layanan mitra GoLife pada nomor 021-50968411.

Apakah Call Center Gojek 24 Jam?

Layanan Call Center Gojek dapat diakses oleh pelanggan atau konsumen Gojek selama 24 jam penuh. Selain layanan Call Center melalui telepon, Gojek juga menyediakan layanan Call Center lain yang dapat diakses 24 jam melalui media sosial. Media sosial resmi yang dimiliki oleh Gojek diantaranya adalah Twitter @gojekindonesia, Facebook gojekindonesia, Instagram @gojekindonesia, dan LINE Gojek Indonesia. Anda juga dapat mengunjungi alamat kantor Gojek pusat yang terletak di Pasaraya Blok M Gedung B Lt. 6, Jalan Iskandarsyah II No.7, RT 3/ RW 1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau kantor cabang Gojek terdekat di kota Anda.

Apa Alamat Email Gojek?

Tidak hanya telepon dan media sosial, pertanyaan sekaligus keluhan dapat Anda sampaikan melalui Email Gojek. Email Call Center Gojek yang dapat Anda tuju diantaranya adalah [email protected] untuk layanan pelanggan atau konsumen, [email protected] untuk layanan GoPay, [email protected] untuk layanan GoFood, [email protected] untuk layanan GoTix, [email protected] untuk layanan GoLife, [email protected] untuk layanan driver GoRide, [email protected] untuk layanan driver GoCar, [email protected] untuk layanan driver Bluebird, [email protected] untuk layanan mitra usaha Gojek, serta [email protected] untuk layanan talent Go-Life.

Kemana Komplain GoPay?

Komplain terkait layanan GoPay dapat disampaikan melalui Call Center Gojek yang sebelumnya telah disebutkan yaitu melalui telepon di nomor 1500304, Email [email protected], serta media sosial resmi yang dimiliki oleh Gojek. Komplain juga dapat Anda sampaikan melalui fitur Bantuan atau Help yang terdapat pada aplikasi Gojek secara langsung. Tidak hanya keluhan mengenai GoPay, fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan terkait layanan Gojek lainnya sesuai dengan sub-fitur yang disediakan.

Bagaimana Menghubungi Driver Gojek?

Driver Gojek dapat Anda hubungi melalui fitur chat yang akan tertampil setelah Anda melakukan pemesanan. Melalui fitur tersebut, Anda dapat mengirimkan pesan berupa teks maupun foto kepada driver Gojek. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menghubungi driver dengan cara menekan lambang telepon yang terdapat di sebelah fitur chat.

Untuk melindungi privasi Anda, Gojek juga menghadirkan fitur Penyamaran Nomor Telepon yang dapat Anda aktifkan pada layanan GoRide, GoCar, dan GoFood. Fitur ini membantu Anda untuk menyamarkan nomor telepon satu sama lain, baik Anda maupun driver. Namun, bila Anda ingin menghubungi driver setelah transaksi berakhir, Anda dapat menghubunginya melalui layanan Call Center yang disediakan oleh Gojek.

Penyebab Gojek Driver Suspend

Akun driver gojek yang terkena suspend dapat disebabkan oleh pelanggaran tata tertib yang telah ditetapkan oleh Gojek. Pelanggaran dalam kebijakan yang dibuat oleh Gojek sendiri terdapat dua macam yaitu, laporan pelanggan dan juga terdeteksi sistem. Kedua jenis pelanggaran tersebut memiliki tingkatan I hingga V. Pelanggaran laporan pelanggan diantaranya adalah mengemudi dalam keadaan mabuk, melakukan tindakan kriminal, menggunakan akun yang didaftarkan atas nama orang lain dan lain sebagainya. Sedangkan pelanggaran terdeteksi sistem misalnya, terlalu sering melakukan pembatalan order, melakukan manipulasi sistem, melakukan kecurangan dengan membuat order palsu atau fiktif dan lain sebagainya. Info driver Gojek secara menyeluruh tersebut dapat Anda simak melalui laman resmi gojek untuk www.driver.go-jek.com.

Baca juga : Sampaikan Keluhan Anda Melalui Nomor Call Center Grab

Bagaimana Cara Verifikasi Email Gojek?

Verifikasi Email Gojek dapat dilakukan dengan cara masuk ke bagian Akun, kemudian klik bagian paling atas yang berwarna merah bertuliskan “Tekan di sini untuk memverifikasi email”. Jika sudah ditekan, maka Gojek akan mengirimkan link verifikasi melalui email Anda. Langkah selanjutnya, buka email Anda dan buka pesan yang berasal dari Gojek dan klik link verifikasi yang dikirimkan oleh Gojek. Jika sudah, maka email Anda sudah berhasil terverifikasi.

Demikianlah beberapa informasi mengenai layanan Call Center Gojek beserta informasi lainnya mengenai Gojek.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.