Layanan Call Center BNI 24 Jam dengan Akses Mudah

In Call Center 208 views

Call Center BNI merupakan salah satu layanan yang dibentuk oleh BNI guna menjawab pertanyaan serta mengatasi segala keluhan nasabah dengan lebih cepat. Layanan yang diberikan oleh salah satu bank BUMN Indonesia yang didirikan sejak tahun 1946 oleh Margono Djojohadikusumo ini disebut dengan BNI Call.

Nomor Call Center BNI

Melalui layanan ini, nasabah BNI maupun masyarakat umum bisa mendapatkan informasi terkait produk yang dikeluarkan oleh BNI ataupun mengatasi segala masalah seperti, kartu ATM yang terblokir, kartu ATM yang hilang, dan lain sebagainya.

Berapa Call Center BNI dan BNI Syariah?

BNI memiliki nomor layanan aduan 1500046 tanpa kode wilayah baik untuk BNI maupun BNI syariah. Nomor tersebut dapat digunakan oleh nasabah ataupun masyarakat pada umumnya yang terdapat di Indonesia untuk menyampaikan pertanyaan ataupun aduan terkait penggunaan produk BNI langsung ke Call Center BNI atau Call Center BNI Syariah.

Sedangkan untuk masyarakat yang berada di luar negeri, BNI menyediakan layanan Call Center BNI 021. Melalui layanan ini, nasabah di luar negeri cukup melakukan panggilan ke nomor 021 30500046 untuk menyampaikan pertanyaan atau aduan. Selain itu, untuk menyampaikan keluhan terkait produk BNI Life, Anda dapat menghubungi Call Center BNI Life melalui nomor 1500045 atau email care@bni-life.co.id.

Apakah Call Center BNI Bisa Diakses 24 Jam?

Call Center BNI atau BNI Call 1500046 merupakan salah satu bentuk layanan prima yang diberikan oleh BNI kepada nasabahnya. Layanan ini dihadirkan oleh BNI dengan memperhatikan standardisasi kualitas proses. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan layanan, BNI Call 1500046 dibuat sefleksibel agar dapat diakses selama 24 jam dalam sehari dan tujuh hari dalam seminggu. Layanan 24 jam tersebut baik pada fitur Interactive Voice Response (IVR) ataupun langsung ke petugas BNI Call Center Officer.

Apakah Call Center BNI Bebas Pulsa?

BNI memberikan berbagai layanan aduan kepada nasabah dalam berbagai platform, baik berbayar maupun bebas bayar. Layanan bebas bayar dapat dijangkau nasabah dengan menggunakan platform media sosial resmi yang dimiliki oleh BNI seperti, email bnicall@bni.co.id, twitter @BNICustomerCare, maupun instagram @bni46. Sedangkan untuk aduan melalui Call Center 1500046, nasabah dikenakan biaya berupa pengurangan pulsa. Pengurangan pulsa untuk setiap panggilan pun beragam.

Panggilan yang dilakukan dengan menggunakan telepon rumah akan dikenakan tarif pulsa lokal. Panggilan yang dilakukan dengan menggunakan telepon seluler akan dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan provder yang digunakan. Sedangkan untuk panggilan yang dilakukan dari luar negeri, nasabah akan dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan negara di mana penelepon berada. Selain itu, aduan juga dapat Anda lakukan dengan cara WA BNI melalui nomor resmi 081155881946.

Cara Daftar M-Banking BNI Lewat HP

Selain layanan BNI Call, BNI juga terus melakukan perkembangan berbagai teknologi guna mempermudah transaksi nasabah. Pengembangan tersebut di antaranya dilakukan melalui SMS Banking dan juga M-Banking.

Layanan SMS Banking dilakukan untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi melalui SMS. Akan tetapi, untuk menikmati layanan ini, nasabah harus mendaftarkan diri melalui ATM atau datang langsung ke kantor cabang BNI. Setelah itu, nasabah baru dapat melaksanakan transaksi berupa transfer, cek saldo, dan lain sebagainya melalui nomor BNI SMS Banking 3346. Biaya yang ditarik untuk setiap SMS Banking biasanya adalah 500 hingga 1000 rupiah.

Berbeda dengan SMS Banking yang meggunakan pulsa, M-Banking dilakukan dengan memanfaatkan paket data. M-Banking BNI dapat diakses melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi BNI M-Banking. Setelah diunduh, trelebih dahulu Anda harus melakukan aktivasi atau registrasi terlebih dahulu. Berikut adalah cara daftar atau aktivasi M-Banking BNI.

  1. Buka Aplikasi BNI M-Banking
  2. Masukkan user ID BNI M-Banking yang Anda inginkan.
  3. Masukkan 16 digit angka yang tercantum di kartu ATM, kemudian tekan “Lanjut”.
  4. Pilih petunjuk “Kirim SMS OTP”. Setelah kode OTP diterima, masukkan pada kolom yang tersedia.
  5. Buat MPIN (Mobile Banking PON) dan juga password. Kode biasanya berupa kombinasi angka, huruf kapital, dan huruf kecil. Kemudian tekan “Lanjut”.
  6. BNI M-Banking sudah dapat Anda gunakan.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir

Kartu ATM BNI terblokir biasanya disebabkan oleh beberapa alasan. Bisa karena kesalahan memasukkan PIN hingga tiga kali. Bisa karena lupa PN atau bisa juga karena ada pihak lain yang mencoba untuk menggunakan kartu ATM Anda. Jika Anda mengalami salah satu dari ketiga alasan tersebut, maka ada 2 solusi yang dapat Anda lakukan yaitu, menghubungi Call Center 1500046 atau mengunjungi Customer Service di cabang terdekat.

Jika Anda masih mengingat dengan baik password Anda, maka akan lebih baik Anda mengubungi Call Center BNI. Akan tetapi, jika Anda lupa password kartu ATM, maka langkah terbaik adalah mengunjungi Kantor BNI terdekat dan meminta pergantian kartu ATM yang baru. Namun, sebelum menghubungi Call Center atau Customer Service sebaiknya siapkan berkas-berkas berupa identitas diri, buku tabungan, dan juga kartu yang terblokir.

Prosedur Surat Pengaduan BNI

BNI memberikan kemudahan pengaduan kepada nasabah baik secara lisan maupun tulisan. Secara lisan, aduan dapat disampaikan melalui BNI Call atau kunjungan langsung ke kantor BNI. Sedangkan secara tertulis, pengaduan dilakukan melalui situs www.bni.co.id, email bnicall@bni, faksimili 021 25541203, atau datang langsung ke kantor BNI.

Aduan yang yang disampaikan secara lisan akan diselesaikan dalam waktu maksimal 5 hari kerja. Sedangkan aduan tertulis akan diselesaikan dalam waktu maksimal 20 hari kerja. Apabila dalam kondisi tertentu, misalnya kekurangan kelengkapan dokumen terjadi, maka penyelesaian akan diperpanjang dalam 20 hari kerja berikutnya.

Baca juga : Online 24 Jam, Berikut Nomor Call Center BCA yang Wajib Anda Tahu

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Telemarketing BNI Kartu Kredit!

Belakangan, marak penipuan dengan mengatasnamakan telemarketing suatu bank. Modus semacam ini biasanya dilakukan untuk mendapatkan data kartu kredit nasabah. Biasanya, data yang diminta adalah nomor kartu kredit hingga CVV. Apabila data tersebut dimiliki oleh orang lain, maka otomatis kartu kredit nasabah dapat digunakan oleh orang bersangkutan.

Oleh karena itu, jika Anda menerima telepon yang mengatasnamakan BNI ataupun menggunakan nomor 021-1500046, +21 1500046, atau +1 1500046, pastikan Anda untuk waspada. Jika Anda sudah terlanjur memberikan data yang diinginkan, maka secepatnya lakukan pemblokiran kartu ATM. Cara blokir ATM BNI dapat Anda lakukan dengan menghubungi Call Center BNI.

Demikianlah sekilas informasi mengenai layanan Call Center BNI.

Tags: #Call Center BNI #Call Center BNI 24 jam #Call Center BNI bebas pulsa

author
Author: 
    Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.
    Alami Kendala Penerbangan? Hubungi Call Center Garuda Indonesia
    Alami Kendala Penerbangan? Hubungi Call Center Garuda Indonesia
    Call Center Garuda Indonesia – PT Garuda
    Akses Call Center Citibank Untuk Atasi Kendala Layanan
    Akses Call Center Citibank Untuk Atasi Kendala Layanan
    Call Center Citibank adalah salah satu layanan
    KTA Mandiri, Pinjaman Tanpa Agunan Bagi Karyawan
    KTA Mandiri, Pinjaman Tanpa Agunan Bagi Karyawan
    Apa yang Anda ketahui tentang KTA Mandiri?

    Comments are closed.

    Must read×

    Top