Pembayaran dan Pinjaman Mudah dengan Kartu Kredit Mandiri

Posted on

Kartu Kredit Mandiri merupakan salah satu produk yang dikeluarkan Bank Mandiri kepada nasabahnya. Produk ini memberikan kemudahan bagi nasabah Mandiri untuk melakukan pembayaran serta pinjaman dengan lebih mudah hanya dengan menggunakan kartu kredit saja.

Kartu Kredit Mandiri

Bank Mandiri sendiri memiliki beberapa jenis kartu kredit yang ditawarkan kepada nasabahnya. Kartu kredit tersebut diantaranya adalah, Kartu Kredit Mandiri Platinum, Kartu Kredit Mandiri Gold, Kartu Kredit Mandiri Everyday, Kartu Kredit Mandiri Pertamina, Kartu Kredit Mandiri SKYZ, dan masih banyak lainnya.

Berapa Biaya Bulanan Kartu Kredit Mandiri?

Bank Mandiri memberikan beberapa biaya bulanan kepada para nasabah pemegang kartu kredit ini. Biaya tersebut terdiri atas bunga retail dan bunga penarikan tunai sebesar 2%, biaya cetak lembar tagihan Rp 15.000,-, biaya cetak salinan tagihan Rp 25.000,-, biaya pembayaran tunai Rp 25.000,-, serta biaya notifikasi SMS tiap bulan sebesar Rp 5.000,-. Selain itu, Bank Mandiri juga memberlakukan biaya pembayaran minimum sebesar 5% dari jumlah tagihan, biaya pengambilan uang tunai sebesar 6%, biaya keterlambatan pembayaran sebesar 1% dari jumlah tagihan, serta biaya pelampauan batas kredit sebesar Rp 150.000,-

Apa Keuntungan Kartu Kredit Mandiri?

Bank Mandiri menawarkan berbagai keuntungan kepada nasabahnya yang ingin menggunakan kartu kredit ini. Keuntungan tersebut di antaranya adalah, pemberian promo menarik di beberapa merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, penerapan bunga yang sama pada semua jenis kartu yaitu 2%, pembebasan iuran tahunan pada 3 tahun pertama untuk kartu kredit selain Mandiri Visa IBI dan Mandiri Visa Gold, pemberian pinjaman dana tunai kepada pemegang kartu kredit, serta dapat melakukan penarikan tunai dengan batas maksimal 60% dari limit kartu kredit yang tersisa.

Apa Itu Kartu Kredit Mandiri SKYZ?

Credit Card Mandiri SKYZ adalah jenis kartu kredit yang dapat digunakan oleh traveller untuk melakukan transaksi ketika sedang berlibur di luar negeri. Kartu kredit jenis ini dapat digunakan oleh traveler hampir di seluruh outlet dengan logo Master Card di seluruh dunia.

Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri?

Berikut adalah mekanisme pengajuan CC Mandiri yang dapat Anda lakukan.

  1. Kunjungi laman mandirikartukredit menggunakan smartphone, kemudian klik Apply Now
  2. Layar ponsel Anda akan menampilkan berbagai pilihan kartu kredit mandiri yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sudah menentukan jenis kartu kredit mana yang Anda inginkan, kemudian klik Lanjut
  3. Unggah foto KTP beserta dengan foto selfie sambil memegang KTP, kemudian klik Lanjut
  4. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan oleh Bank Mandiri melalui SMS pada kolom yang disediakan, kemudian klik Verifikasi
  5. Masukkan data pekerjaan, data keluarga, dan alamat pengiriman, kemudian klik Lanjut
  6. Klik Lanjut pada pernyataan persetujuan penggunaan data dan syarat dan ketentuan
  7. Anda akan menerima pesan konfirmasi melalui SMS yang menyatakan bahwa pengajuan Anda sedang diproses
  8. Apabila pengajuan Anda diterima, Bank Mandiri akan mengirimkan pesan lanjutan yang meminta Anda untuk menandatangani dokumen aplikasi secara elektronik melalui link yang dikirimkan.
  9. Jika berhasil, Anda akan menerima pesan SMS yang menyatakan bahwa pengajuan Anda telah disetujui.

Berapa Persen Bunga Kartu Kredit Mandiri?

Bank Mandiri menerapkan bunga retail dan juga bunga cash advance pada setiap kartu kreditnya. Besar bunga yang ditetapkan oleh Credit Card Mandiri adalah masing-masing 2% untuk bunga retail dan bunga cash advance.

Punya Kartu Kredit Tidak Pernah Digunakan Apakah Kena Biaya?

Kartu kredit yang tidak pernah digunakan akan tetap dikenakan biaya tahunan atau annual fee. Tagihan annual fee yang menumpuk dari kartu kredit ini tentunya akan membebani Anda. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menonaktifkan kartu kredit apabila memang sudah tidak ingin digunakan. Namun, pada beberapa bank, kartu kredit yang tidak pernah digunakan dalam jangka waktu tertentu akan dinonaktifkan oleh bank.

Apakah Bisa Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri?

Penarikan tunai CC Mandiri dapat Anda lakukan di ATM dengan logo Visa/ PLUS atau MasterCard/Maestro/Cirrus. Akan tetapi, penarikan dengan menggunakan kartu kredit ini akan dikenakan biaya penarikan tunai sebesar 6% dari transaksi. Selain itu, batas maksimal penarikan yang dapat anda ambil adalah 60% dari limit kartu kredit Mandiri yang masih tersisa.

Apa Itu Cashback Kartu Kredit?

Cashback kartu kredit adalah pengembalian sejumlah dana yang akan dilakukan oleh bank atau lembaga keuangan kepada nasabahnya apabila melakukan transaksi tertentu atau melakukan transaksi dengan capaian nominal tertentu.

Apa Itu Kartu Kredit Mandiri Pertamina?

Kartu Kredit Mandiri Pertamina adalah kartu kredit co branding antara Bank Mandiri dengan Pertamina. Kartu kredit jenis ini sangat sesuai untuk nasabah yang memiliki kebutuhan lebih akan hal-hal yang berbau otomotif seperti pembelanjaan BBM dan lain sebagainya.

Apa Gunanya Kartu Kredit?

Penggunaan kartu kredit dapat memberikan manfaat apabila Anda gunakan dengan bijaksana. Pasalnya, dengan menggunakan kartu kredit, Anda dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah. Bank biasanya akan memberikan banyak promo dan juga cashback pada transaksi tertentu, sehingga pengeluaran Anda akan menjadi lebih kecil. Kartu kredit juga dapat Anda gunakan sebagai alat transaksi ketika Anda sedang berlibur bersama keluarga ke luar negeri. Selain itu, Anda dapat melakukan pengecekan pengeluaran dengan mudah, sehingga akan semakin mudah bagi Anda untuk mengatur keuangan kedepannya.

Tarik Tunai Kartu Kredit Apakah Bisa Dicicil?

Tarik tunai menggunakan kartu kredit sebaiknya Anda lakukan ketika dalam keadaan terdesak saja. Hal tersebut dilakukan guna menghindari biaya penarikan yang akan dibebankan kepada Anda untuk setiap kali penarikan tunai. Apabila Anda terpaksa harus mengambil dana melalui kartu kredit, sebaiknya lakukan sekaligus, bukan dengan cara dicicil. Sebab hal tersebut dapat membuat biaya penarikan Anda semakin membengkak.

Berapa Maksimal Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri?

Batas maksimal penarikan yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit Mandiri adalah 60% dari limit mandiri kartu kredit Anda yang masih tersisa.

Baca juga : Call Center Mandiri, Solusi Atasi Segala Masalah Nasabah

Bisakah Tarik Tunai Kartu Kredit di Indomaret?

Penarikan tunai menggunakan kartu kredit dapat Anda lakukan di merchant seperti, Alfamart atau Indomart. Akan tetapi, penarikan kartu kredit melalui merchant tidak dianjurkan untuk Anda lakukan. Pasalnya, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk dapat melakukan penarikan di merchant. Biaya tersebut biasanya berupa kewajiban belanja dengan minimal nominal tertentu yang telah ditentukan.

Demikianlah beberapa informasi terkait produk Kartu Kredit Mandiri beserta dengan ketentuan pemakaiannya.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.