8 Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit BCA dan Jenis-jenisnya

Posted on

Kartu Kredit BCA merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh BCA guna untuk memberikan nasabah keleluasaan dalam penggunaan uang tunai dengan dana pinjaman dari BCA dalam bentuk kartu.

keuntungan kartu kredit BCA

Kartu Kredit umumnya sering dimanfaatkan sebagai dana talangan bagi nasabah apabila dihadapkan pada kondisi yang mendesak. Tidak jarang, dengan menggunakan kertu kredit, nasabah merasa diuntungkan karena pemberian promo serta fasilitas yang beragam. Demikian pula dengan Kartu Kredit yang disediakan oleh BCA.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit BCA

Dilansir dari laman resmi www.bca.co.id, Bank BCA memberikan sejumlah keuntungan bagi nasabah yang memiliki kartu kredit BCA. Keuntungan tersebut di antaranya.

Kenyamanan bepergian ke luar negeri

Kartu kredit ini memiliki nilai tukar kurs yang relatif rendah. Dengan nilai tukar kurs yang redah ini, nasabah tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan transaksi selama di luar negeri. Selain itu, BCA juga memberikan fasilitas BCA Travel Service kepada nasabah pemegang kartu kredit BCA. Fasilitas ini dapat digunakan oleh nasabah BCA untuk membantu mengurus passport, pemesanan tiket, dokumen perjalanan, dan reservasi hotel tanpa pungutan biaya surcharge.

Real Time Online Payment

Pengguna kartu kredit yang melakukan pembayaran dengan melalui ATM BCA, m-BCA, Klik BCA, maupun BCA y Phone akan menerima tambahan jumlah kredit limit dengan nominal sesuai yang dibayarkan secara otomatis. Selain itu, transaksi yang dilakukan oleh nasabah akan dibebaskan dari biaya administrasi.

Pembayaran lebih leluasa

Mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, BCA memberikan batas minimum pembayaran menjadi 5 persen dari total tagihan (minimal 50 ribu rupiah) dengan ditambahkan transaksi cicilan dan tunggakan. Kebijakan tersebut berlaku dari tanggal 1 Mei 2020 hingga 31 Desember 2020.

Pengambilan uang tunai

Pengambilan uang tunai dengan menggunakan Kartu Kredit BCA dapat Anda lakukan hingga 20% dari limit kartu.

Bebas iuran tahunan selamanya

Bagi nasabah pemegang Kartu Kredit BCA dengan rata-rata penggunaan setiap bulannya mencapai 30% dari batas kartu kredit, BCA memberikan bebas iuran tahunan selamanya.

BCA Credit Life

BCA memberikan perlindungan finansial kepada keluarga pemegang Kartu Kredit BCA dengan memberikan bantuan pelunasan tagihan dengan premi 0,4% dari saldo tagihan. Dengan jaminan perlindungan finansial ini, keluarga Anda akan terlindungi dari keawajiban hutang yang diakibatkan oleh kecelakaan ataupun sakit.

Jaringan luas

BCA telah bekerja sama degan lebih dri 65.000 merchant. Dengan luasnya jaringan yang dimiliki oleh BCA, Anda dapat dengan lebih leluasa melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit BCA dimanapun dan kapanpun.

Pelayanan asuransi

Produk asuransi diberikan BCA kepada para pemegang Kartu Kredit BCA dengan beban biaya yang ringan. Layanan asuransi BCA ini dapat digunakan oleh nasabah sebagai perlindungan diri dari kecelakaan dan juga perawatan di rumah sakit.

Besar asuransi kecelakaan yang diberikan oleh BCA di antaranya adalah, 200 juta rupiah untuk pemegang Kartu Kredit BCA Silver, 600 juta rupiah untuk pemegang Kartu Kredit BCA Gold dan Visa Corporate, serta 1 miliar rupiah untuk pemegang Kartu Kredit BCA Visa Platinum.

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Terdapat tiga kategori Kartu Kredit yang ditawarkan oleh BCA yaitu, BCA Card, BCA Mastercard, BCA Visa Card, serta BCA JCB Card. BCA Card terdiri atas Kartu Kredit BCA Everyday (BCA Everyday Card), Kartu Kredit BCA Platinum (BCA Card Platinum), serta BCA Card Indomaret. BCA Mastercard terdiri atas BCA Mastercard Platinum, BCA Mastercard Black, dan BCA Mastercard Matahari.

BCA Visa Card terdiri atas, Kartu Kredit BCA Batman atau  BCA Visa Batman, BCA Visa Black Signature, serta BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature, BCA Singapore PPS Club Visa Infinite, serta BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite.

Sedangkan pada kategori BCA JCB Card, hanya terdapat satu pilihan yaitu BCA JCB Black. Keseluruhan pilihan kartu kredit yang ditawarkan oleh BCA tersebut memiliki iuran tahunan kartu pertama serta iuran tahunan kartu tambahan yang berbeda. Selain itu, promo Kartu Kredit BCA juga diberikan untuk setiap nasabah pemegang Kartu Kredit.

Berapa Call Center Kartu Kredit BCA?

Informasi mengenai kartu kredit BCA dapat Anda dapatkan melalui layanan Halo BCA di nomor 1500888. Selain itu, BCA juga menyediakan layanan pengaduan melalui berbagai media sosial seperti, twitter @HaloBCA, email [email protected], dan Whatsapp Bank BCA 08111500998. Melalui layanan tersebut, Anda dapat mengajukan pertanyaan serta menyampaikan keluhan terkait produk kartu kredit BCA beserta produk lainnya.

Berapa Limit Kartu Kredit BCA?

Limit merupakan batas maksimal penggunaan Kartu Kredit. Apabila jumlah penarikan pengguna Kartu Kredit melebihi limit, biasanya pengguna akan dikenakan biaya overlimit. Kartu Kredit BCA sendiri menerapkan limit yang bervariasi yang berkisar antara 5 juta rupiah hingga 450 juta rupiah. Nominal limit tersebut ditentukan berdasarkan jenis Kartu Kredit yang dimiliki oleh nasabah.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kartu Kredit BCA?

Syarat dasar bagi nasabah untuk dapat mengajukan pembuatan Kartu Kredit BCA diantaranya adalah memenuhi usia minimum yang telah ditentukan oleh BCA serta berkewarganegaraan Indonesia ataupun asing. Ketentuan usia minimal yang dikeluarkan oleh BCA di antaranya adalah, 21 – 65 tahun untuk pemegang kartu utama serta 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan.

Selain itu, nasabah harus memiliki pendapatan minimum sesuai dengan nominal yang disyaratkan oleh BCA berdasaran jenis Kartu Kredit yang diinginkan. Minimum gaji yang diperkenankan oleh BCA adalah 3 juta rupiah.

Setelah syarat dasar tersebut terpeuhi, nasabah perlu menunjukkan sejumlah dokumen yang disyaratkan untuk proses pengajuan Kartu Kredit BCA seperti Fotokopi KTP, bukti penghasilan, fotokopi rekening tabungan, fotokopi surat izin profesi (untuk profesional), serta fotokopi akta pendirian (wirausaha). Jika seluruh syarat sudah siap, maka Anda hanya perlu melakukan pengajuan melalui website resmi BCA atau datang langsung ke kantor cabang BCA.

Jika Anda tidak memiliki slip gaji, cara membuat Kartu Kredit BCA tanpa slip gaji dapat Anda lakukan dengan menunjukkan rekening koran dengan saldo yang tetap untuk setiap bulannya. Proses dan syarat serupa juga berlaku jika Anda ingin melakukan perubahan sata Kartu Kredit.

Kartu Kredit BCA bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Kartu BCA dapat Anda gunakan di semua tempat atau merchant yang memiliki mesin EDC BCA seperti Indomaret, Superindo Carrefour, McD, CFC, dan lain sebagainya.

Hingga kini, BCA telah diterima di lebih dari 65 ribu merchant, baik hotel, resoran, pusat perbelanjaan, ritel, toko, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penggunaan Kartu Kredit BCA akan menjadi semakin leluasa.

Apakah Kartu Kredit BCA Bisa Tarik Tunai di ATM?

Kartu Kredit BCA dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai melalui ATM. Akan tetapi, BCA memberikan ketentuan bahwa penarikan tunai kartu kredit hanya dapat dilakukan maksimal 40% dari saldo pada kartu kredit.

Selain itu, minimal penarikan yang dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit BCA adalah 100 ribu rupiah. Untuk setiap penarikannya sendiri, BCA menerapkan biaya admin sebesar 3 hingga 5 persen dari saldo kartu kredit.

Baca juga : Online 24 Jam, Berikut Nomor Call Center BCA yang Wajib Anda Tahu

Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BCA

Pembayaran tagihan Kartu Kredit BCA dapat Anda lakukan dengan berbagai cara diantaranya, melalui ATM, datang langsung ke kantor Cabang BCA, menggunakan internet banking, serta menggunakan mobile banking BCA.

Demikianlah beberapa informasi mengenai pengertian kartu kredit BCA, keuntungan, jenis, serta cara mendapatkan Kartu Kredit BCA.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.