Simpel! Ini Dia Cara Transfer GoPay ke OVO Paling Mudah

Posted on

Transfer GoPay ke OVO – GoPay adalah sebuah layanan dompet digital yang disediakan oleh perusahaan penyedia transportasi, GoJek. GoPay digunakan sebagai alat pembayaran layanan yang terdapat pada aplikasi GoJek. Akan tetapi, sejauh perkembangannya, GoPay dapat Anda lakukan untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Selain GoPay, dompet digital serupa yang dapat Anda temukan diantaranya adalah OVO, DANA, LinkAja, dan lain sebagainya. Berikut adalah informasi mengenai GoPay, cara transfer GoPay ke OVO, dan informasi lainnya terkait layanan GoJek.

Transfer GoPay ke OVO
Transfer GoPay ke OVO

Apakah Bisa Transfer GoPay ke OVO?

Anda dapat melakukan transfer saldo GoPay ke OVO dengan menggunakan fitur Transfer yang terdapat pada aplikasi GoJek. Akan tetapi, fitur ini baru dapat Anda gunakan apabila Anda telah melakukan verifikasi akun. Verifikasi akun biasanya dilakukan dengan mengisi atau melengkapi data diri seperti identitas KTP. Apabila akun Anda sudah terverifikasi, maka Anda dapat melakukan transfer dari GoPay ke OVO atau ke rekening bank lainnya.

Bagaimana Cara Transfer GoPay ke OVO Terbaru?

Cara transfer GoPay ke OVO 2020 dapat Anda lakukan dengan menggunakan fitur Transfer pada aplikasi GoJek. Berikut adalah tahapan langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan transfer dari GoPay ke OVO.

  1. Masuk ke aplikasi GoJek dengan menggunakan nomor ponsel yang telah terdaftar
  2. Pilih menu More
  3. Pilih menu Withdraw atau penarikan
  4. Pilih menu Tambahkan Bank Lain
  5. Masukkan nama bank Nationalnobu pada bagian Nama Bank
  6. Masukkan nomor rekening dengan menggunakan nomor ponsel yang terdaftar pada akun OVO. Tambahkan angka 9 pada bagian depannya.
  7. Masukkan nominal yang ingin Anda transfer
  8. Pilih Bank Nationalnobu atau Bank Nobu
  9. Pilih Withdraw
  10. Cek keseluruhan data. Pastikan data sudah benar. Kemudian klik Konfirmasi.

Berapa Biaya Transfer GoPay ke OVO?

Pengiriman atau transfer saldo dari GoPay ke OVO akan dikenakan biaya administrasi. Biaya administrasi yang ditetapkan oleh GoJek adalah sebesar Rp 2.500,- untuk setiap transaksi. Oleh sebab itu, pastikan saldo GoPay Anda mencukupi sebelum melakukan proses transfer.

Berapa Minimal Transfer GoPay ke OVO?

Selain biaya administrasi, GoJek juga menetapkan jumlah minimal transaksi yang diperbolehkan. Jumlah minimal transaksi yang diperkenankan oleh GoJek sendiri adalah sebesar Rp 10.000,-. Oleh sebab itu, Anda tidak dapat melakukan transaksi transfer di bawah nominal tersebut.

Penyebab Tidak Bisa Transfer GoPay ke OVO

Kegagalan proses transaksi transfer GoPay ke OVO dapat disebabkan oleh beberapa alasan. Berikut adalah beberapa alsan kenapa tidak bisa transfer GoPay ke OVO.

  1. Akun GoJek Anda belum terverifikasi, sehingga fitur transfer tidak dapat Anda gunakan
  2. Jaringan internet yang Anda gunakan tidak stabil
  3. Terjadi kesalahan input data saat pengiriman
  4. Saldo GoPay yang Anda miliki tidak cukup untuk melakukan pembayaran atau transaksi.

Apabila Anda mengalami kendala dalam proses transaksi menggunakan aplikasi GoJek, Anda dapat menggunakan fitur Bantuan yang terdapat pada aplikasi GoJek atau menghubungi Customer Service GoJek melalui media sosial resmi yang mereka miliki.

Apakah Saldo GoPay Bisa Diuangkan?

Anda dapat melakukan penarikan saldo GoPay dengan memanfaatkan fitur Transfer yang tersedia di aplikasi GoPay. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, terlebih dahulu Anda harus melakukan verifikasi akun GoJek Anda. Kemudian, proses penarikan dapat Anda lakukan dengan melakukan proses transfer ke rekening tabungan yang Anda miliki dengan mengikuti lagkah sebagai berikut.

  1. Masuk ke aplikasi GoPay dengan menggunakan nomor ponsel yang telah Anda daftarkan
  2. Klik Lainnya pada menu GoPay
  3. Pilih Tarik
  4. Masukkan nominal penarikan uang pada kolom Jumlah Penarikan
  5. Pilih akun bank tujuan
  6. Pilih Tarik
  7. Konfirmasi kebenaran data transaksi dengan klik

Bagaimana Cara Top Up Saldo GoPay?

Pengisian saldo GoPay dapat Anda lakukan melalui banyak cara diantaranya, melalui driver GoJek, minimarket dan pegadaian, BCA OneKlik, Mobile Banking, Internet Banking, ATM, SMS Banking dan lain sebagainya. Namun, diantara banyak pilihan tersebut, pengisian melalui driver GoJek rasanya adalah yang paling menguntungkan. Pasalnya, Anda tidak akan dikenakan biaya admin untuk proses transaksi. Selain itu, minimal transfer yang ditentukan cukup kecil yaitu, Rp 100,-. Untuk melakukan pengisian saldo GoJek melalui driver GoJek, berikut adalah langkah yang dapat Anda terapkan.

  1. Buat pesanan di salah satu layanan GoJek seperti, GoRide, GoCar, GoFood, GoMart, atau yang lainnya
  2. Sampaikan kepada driver GoJek bahwa Anda ingin melakukan top up
  3. Driver akan melakukan isi ulang ke akun GoJek milik Anda
  4. Berikan uang tunai sejumlah nominal top up yang Anda inginkan
  5. Apabila transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi penambahan saldo GoJek pada akun Anda.

Baca juga : Layanan Call Center Gojek, Terima Keluhan dan Pertanyaan 24 Jam

Apa Saja yang Bisa Bayar Pakai GoPay?

Anda dapat menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran berbagai macam transaksi yang terdapat pada aplikasi GoJek seperti, GoRide, GoCar, GoFood, GoTix, serta layanan lainnya yang disediakan oleh GoJek. Selain itu, Anda dapat menggunakan GoPay yang Anda miliki untuk melakukan pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan GoJek. Anda juga dapat menggunakan GoPay untuk melakukan pempayaran pembelian pulsa, pembayaran PLN, pembayaran BPJS, dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi mengenai cara transfer GoPay ke OVO dan juga beberapa informasi lainnya terkait layanan GoPay dari GoJek.

 

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.