Cara Top Up OVO di Alfamart dengan Mudah Tanpa Biaya Admin

Cara Top Up OVO di Alfamart

Cara Top Up OVO di Alfamart – Dompet digital saat ini semakin banyak diminai oleh masyarakat. Tidak hanya lebih praktis dan mudah dalam melakukan transaksi pembayaran, produk dompet digital juga kerap kali memberikan penawaran berupa promo voucher atau cashback yang tentu saja akan sangat menarik minat masyarakat.

Salah satu dompet digital yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah OVO. Berikut adalah informasi mengenai OVO, khususnya cara top up OVO di Alfamart yang dapat Anda simak.

Bagaimana Cara Top UP OVO di Alfamart 2020?

Cara daftar OVO PayLater

OVO menyediakan beragam alternatif bagi para penggunanya untuk melakukan top up saldo. Hal tersebut tentunya ditujukan untuk kemudahan bagi para pengguna OVO sendiri. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk top up saldo OVO adalah melalui gerai Alfamart. Berikut adalah tahapan cara top up OVO di Alfamart.

  1. Kunjungi Alfamart terdekat dari lokasi dimana Anda berada
  2. Sampaikan kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan top up saldo OVO
  3. Informasikan nomor ponsel yang terdaftar di akun OVO Anda beserta dengan nominal saldo OVO yang Anda inginkan
  4. Jika sudah, lakukan pembayaran sejumlah nominal saldo yang Anda isikan
  5. Apabila transaksi pengisian saldo OVO berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi penambahan saldo pada akun OVO yang Anda miliki.

Sementara itu, untuk melakukan top up OVO Tokopedia di Alfamart, anda dapat melakukan langkah sebagai berikut.

  1. Masuk dan buka aplikasi Tokopedia di ponsel Anda
  2. Pilih menu Top Up, kemudian OVO
  3. Masukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar di OVO
  4. Isikan nominal Top Up yang Anda inginkan
  5. Pilih Beli/ Bayar
  6. Verifikasi transaksi, lalu klik Lanjut
  7. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/ Tunai, kemudian pilih Alfamart
  8. Pilih Bayar Sekarang, kemudian layar ponsel Anda akan menunjukkan Kode Pembayaran
  9. Tunjukkan kode tersebut ketika melakukan pembayaran di kasir Alfamart. Biasanya Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500,-
  10. Jika pembayaran selesai, maka Anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa saldo akun OVO Anda berhasil ditambahkan.

Dimana Saja Bisa Isi Saldo OVO?

Pengisian saldo OVO dapat Anda lakukan melalui M-Banking, I-Banking, maupun mesin ATM di bank-bank seperti, BCA, Mandiri, NOBU, BNI, CIMB Niaga, BTPN, BRI, BRI Syariah, Permata Bank, Sinarmas, Simobi, Maybank, DBS, Bank Mega, BTN, Danamon, Panin Bank, Bank Muamalat, Bank BJB, UOB, Bank Mayapada, OCBC NISP, Bank Mas, Bank Nagari, maupun Shinhan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengisian saldo OVO melalui OVO Booth, driver Grab, Tokopedia, Alfamart, dan juga Indomart.

Bikin OVO Dimana?

OVO dapat Anda gunakan setelah melakukan registrasi atau pendaftaran. Pendaftaran akun OVO dapat Anda lakukan dengan melakukan mengunduh dan instalasi aplikasi OVO melalui Google Play Store yang terdapat pada ponsel Anda. Berikut adalah tahapan melakukan pendaftaran akun OVO.

  1. Buka aplikasi OVO yang sudah Anda unduh
  2. Isi data atau identitas pribadi seperti, nama, alamat email, dan nomor ponsel
  3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS dan e-mail
  4. Lakukan verifikasi data, kemudian pilih atur kode keamanan sesuai keinginan Anda
  5. Jika proses registrasi sudah selesai, Anda dapat menggunakan OVO untuk memulai transaksi.

Berapa Biaya Top Up OVO di Alfamart?

Untuk Anda yang bertanya-tanya “Top Up Saldo OVO di Alfamart kena biaya berapa?”, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, pengisian saldo OVO melalui gerai Alfamart tidak dikenakan biaya administrasi. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi Anda para pengguna OVO. Pasalnya, Anda dapat melakukan pengisian saldo dengan nominal dan pembayaran yang sama. Misalnya, Anda ingin melakukan pengisian saldo Rp 100.000,-, maka Anda hanya perlu membayar sejumlah Rp 100.000,-. Kendati demikian, batas minimal pengisian OVO melalui Alfamart cukup tinggi dibandingkan dengan metode lainnya yaitu, Rp 50..000,-.

Bagaimana Maksimal Top Up OVO di Alfamart?

Besar batas maksimal top up saldo OVO ditentukan oleh jenis akun OVO yang Anda miliki. Apabila Anda memiliki akun OVO Club, Anda dapat melakukan pengisian dengan maksimal saldo Rp 2.000.000,-. Sedangkan apabila Anda memiliki akun OVO Premier, maka batas pengisian saldo maksimal yang berlaku adalah Rp 10.000.000,-.

OVO Bisa Digunakan Dimana Saja?

OVO dapat Anda gunakan di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan OVO. Daftar nama merchant yang telah bekerja sama dengan OVO dapat Anda lihat dengan lebih lengkap di laman https://www.ovo.id/merchants. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan OVO untuk melakukan transaksi layanan di Grab dan juga Tokopedia.

Bisakah Tarik Tunai OVO di Alfamart?

Hingga saat ini, transaksi yang dapat dilakukan di gerai Alfamart hanya sebatas pengisian saldo atau top up. Sedangkan untuk transaksi tarik tunai dan pembayaran dengan menggunakan OVO Wallet masih dalam tahap pengembangan.

Untuk saat ini, penarikan tunai hanya dapat Anda lakukan dengan menggunakan fitur Transfer yang terdapat pada aplikasi OVO. Anda dapat melakukan transfer ke rekening bank yang Anda miliki untuk dapat melakukan penarikan tunai. Dengan syarat, akun OVO yang Anda miliki telah terverifikasi sebagai akun OVO Premier.

Baca juga : Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash

OVO Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

OVO dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Grab, Tokopedia, dan juga berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembayaran iuran BPJS, listrik, pulsa, dan lain sebagainya dengan lebih mudah dengan menggunakan OVO. Tidak hanya itu, dengan menggunakan OVO sebagai media pembayaran, Anda akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memperoleh cashback dan juga berbagai penawaran lainnya yang diberikan oleh OVO.

Demikianlah beberapa informasi mengenai cara top up OVO di Alfamart beserta dengan informasi lainnya mengenai OVO yang dapat Anda simak.

You May Also Like

About the Author: Ahmad R

Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.