Punya Keluhan? Ini Call Center Telkomsel yang Dapat Dihubungi

Posted on

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, Telkomsel telah memiliki banyak produk yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti, SimPATI, AS, LOOP, Kartu Halo, dan lain sebagainya.

call center telkomsel

Seiring dengan bertambahnya pengguna, Telkomsel kemudian menghadirkan layanan Call Center Telkomsel yang dapat mempermudah komunikasi Telkomsel dengan pelanggannya. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan maksimal dan juga mempermudah pelanggan menyampaikan berbagai keluhan atas produk Telkomsel yang digunakan.

Bagaimana Cara Menghubungi Call Center Telkomsel?

Call Center Telkomsel dapat dijangkau dengan menghubungi nomor Call Center yang telah disediakan oleh Telkomsel sesuai dengan jenis kartu yang Anda gunakan.

Nomor Call Center Kartu Halo adalah 133, sedangkan nomor Call Center SimPATI dan Kartu AS adalah 188. Nomor lain yang dapat Anda hubungi adalah 0807 1811 811 untuk umum dan +628110 000 333 untuk pengguna luar negeri. Selain melalui pusat panggilan, Anda juga dapat menghubungi Telkomsel melalui nomor pusat pesan Telkomsel atau SMS Center. Nomor pusat sms Telkomsel adalah +62855000000.

Apakah Call Center Telkomsel Gratis dan Bebas Pulsa?

Telkomsel menyediakan layanan Call Center berbayar dan bebas pulsa. Call Center Telkomsel bebas pulsa dapat Anda jangkau dengan menghubungi nomor cek operator telkomsel yaitu 188. Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku untuk pelanggan pasca bayar.

Sedangkan untuk pengguna prabayar, layanan Call Center 188 dikenakan biaya Rp 300 untuk setiap kali terhubung dengan Call Center. Panggilan bebas bayar lainnya yang juga disediakan oleh Telkomsel adalah dengan menggunakan nomor +628110 000 333 untuk pengguna luar negeri. Nomor Call Center Telkomsel yang bisa dihubungi lainnya adalah 0807 1811 811. Tarif nelpon Telkomsel ke Call Center satu ini akan dikenai biaya telepon lokal.

Apakah Call Center Telkomsel 24 Jam?

Layanan Call Center Telkomsel disediakan 24 jam penuh untuk pelanggan maupun non pelanggan. Selain melalui layanan Call Center, Anda juga dapat menggunakan layanan Customer Service yang disediakan melalui berbagai sosial media dan juga aplikasi My Telkomsel yang dapat diakses melalui ponsel.

Bagaimana Cara Berbicara dengan Operator Telkomsel?

Untuk terhubung dengan Call Center, tentunya terlebih dahulu Anda harus menghubungi nomor Call Center yang telah disediakan. Begitu tersambung dengan operator Telkomsel atau Call Center Telkomsel, Anda dapat mengatakan dengan rinci permasalahan yang Anda alami. Biasanya, Anda akan ditanya nomor ponsel yang mengalami gangguan. Oleh karena itu, pastikan Anda hafal atau sudah mencatat nomor Anda sebelum melakukan panggilan.

Apakah Kartu Telkomsel yang Mati Bisa Diaktifkan Lagi?

Kartu Telkomsel yang sudah melewati masa tenggang biasanya akan dinonaktifkan secara otomatis oleh pihak Telkomsel. Apablia nomor sudah dinonaktifkan, maka Anda tidak akan bisa menggunakan nomor tersebut untuk melakukan panggilan ataupun menerima panggilan.

Cara paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti dengan nomor yang baru. Akan tetapi, apabila Anda masih ingin menggunakan nomor tersebut, Anda dapat menghubungi Call Center atau datang langsung ke GraPari Telkomsel terdekat. Dengan catatan, masa nonaktif kartu Anda tidak lebih dari 15 hari pasca masa tenggang.

Kemana Harus Komplain Telkomsel?

Selain melalui Call Center Telkomsel, komplain atau aduan perihal permasalahan produk Telkomsel dapat Anda lakukan dengan menggunakan layanan Customer Service dan juga Grapari.

Layanan Customer Service dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan berbagai akun media sosial yang dimiliki oleh Telkomsel misalnya, Twitter @Telkomsel, Instagram @Telkomsel, Facebook Telkomsel, LINE @Telkomsel, aplikasi My Telkomsel, dan Customer Service Telkomsel Telegram @Telkomsel_official_bot, dan lain sebagainya.

Berbagai platform tersebut dapat Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan berupa nomor internet terblokir, gangguan internet, nomor tidak dapat dihubungi dan lain sebagainya. Namun, apabila Anda menginginkan solusi yang lebih cepat, Anda dapat mengunjungi GraPari Telkomsel terdekat.

BACA JUGA : Cara Setting APN Telkomsel 4G 2020

Mengapa nomor 188 Menelepon Kita?

Nomor 188 merupakan nomor Call Center Telkomsel. Oleh karena itu, apabila Anda menerima panggilan dari nomor tersebut, dapat dipastikan bahwa panggilan tersebut berasal dari Call Center Telkomsel. Nomor yang menerima panggilan dari 188 biasanya adalah nomor spesial.

Dikatakan spesial karena nomor yang menerima panggilan biasanya adalah nomor dari pelanggan lama. Panggilan tersebut biasanya dilakukan atas beberapa alasan misalnya, memberikan informasi mengenai perihal tawaran promo paket internet murah atau informasi pemenuhan data pribadi yang diperlukan oleh pihak Telkomsel.

Alamat Call Center Telkomsel atau GraPari Telkomsel Terdekat

Telkomsel memiliki GraPari atau Graha Pari Sraya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Setidaknya lebih dari 64 GraPari yang disediakan oleh Telkomsel. Untuk menemukan GraPari yang terdekat dengan lokasi Anda, Anda dapat melakukan pencarian melalui laman telkomsel.com atau menggunakan aplikasi My GraPari. Umumnya, layanan GraPari dibuka dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center Telkomsel yang perlu kamu ketahui. Informasi di atas, ada kalanya mengalami perubahan seiring dengan perubahan kebijakan yang mungkin dilakukan oleh Telkomsel sewaktu-waktu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasi lebih mengenai layanan yang diberikan Telkomsel, Anda dapat mengaksesnya melalui laman resmi telkomsel.com

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.