Call Center Telkom 147, Bebas Pulsa dan Bebas Akses 24 Jam Penuh

Posted on

Call Center Telkom merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh PT Telkom Indonesia atau Telkom guna menciptakan kedekatan dengan pelanggan.

call center Telkom
call center Telkom

Melalui layanan ini, pelanggan dapat mengajukan pertanyaan maupun menyampaikan keluhan terkait produk layanan yang dikeluarkan oleh Telkom Indonesia. Tidak hanya pelanggan, Call Center Telkom juga dapat diakses oleh non pelanggan Telkom untuk mendapatkan informasi lebih mengenai produk layanan dari Telkom.

Berapa Nomor Call Center Telkom 2020?

Layanan Call Center Telkom 2020 dapat Anda jangkau melalui nomor 147 tanpa kode area jika Anda menghubungi melalui telepon rumah. Sedangkan jika Anda menghubungi Call Center Telkom dari HP, maka Anda perlu menambahkan kode area di depannya. Layanan Call Center tersebut dapat Anda gunakan untuk menanyakan informasi ataupun menyampaikan keluhan atas seluruh produk layanan yang disediakan oleh Telkom. Sedangkan segala hal yang berhubungan dengan bisnis, Anda dapat menghubungi Call Center Telkom Bisnis atau Business Service Division pada nomor +62-800-1-835566.

Kemana Pengaduan Layanan Telkom?

Aduan mengenai kendala mengenai produk layanan Telkom dapat Anda sampaikan melalui layanan nomor pengaduan Telkom 147. Nomor tersebut dapat Anda gunakan untuk aduan yang berhubungan dengan produk Telkom secara umum seperti, IndiHome, Speedy, Flexi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk informasi terkait produk dari anak perusahaan Telkom, yakni Telkomsel, Anda dapat menghubungi Call Center Telkomsel di 188 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Anda juga dapat menyampaikan aduan Anda melalui media sosial yang dimiliki oleh Telkom seperti, Facebook @TelkomIndonesia atau Telkom Care, Twitter @TelkomIndonesia atau @TelkomCare, Instagram @telkomindonesia, maupun Email [email protected] atau [email protected]. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi kantor Telkom terdekat untuk mendapatkan layanan secara langsung.

Apakah Call Center Telkom 2020 24 Jam?

Layanan Call Center yang disediakan oleh Telkom dapat Anda akses selama 24 jam penuh. Layanan 24 jam penuh tersebut berlaku untuk seluruh layanan Call Center Telkom. Baik Call Center 147 maupun media sosial resmi yang dimiliki oleh Telkom. Layanan tersebut dapat Anda pergunakan untuk mendapatkan informasi mengenai produk Telkom ataupun menyampaikan kendala atau masalah terkait produk layanan Telkom yang Anda gunakan.

Apakah Call Center Telkom Bebas Pulsa?

Panggilan melalui layanan Call Center 147 akan dikenakan tarif berupa pengurangan pulsa. Panggilan yang dilakukan melalui telepon rumah akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan tarif lokal yang berlaku. Sedangkan panggilan yang dilakukan melalui telepon seluler akan dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan masing-masing provider. Kendati demikian, Anda dapat menerima layanan Call Center gratis melalui media sosial yang dimiliki oleh Telkom Indonesia, baik email, twitter, facebook, ataupun melalui laman website resmi dari Telkom Indonesia.

Pengertian Telkom E-Statement

Telkom E-Statement atau E-Billing Statement adalah layanan yang diberikan oleh Telkom untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi tagihan. Layanan ini dapat Anda akses dengan cara menghubungi Contact Center Telkom 147, email [email protected], layanan SMS dengan format EBS (spasi) alamat email (spasi) nomor langganan kemudian kirim ke 021-70757147. Setelah menghubungi Customer Service dengan salah satu media tersebut, Anda akan mendapatkan email yang berasal dari [email protected] yang berisi informasi tagihan Anda.

Bagaimana Cara Cek Tagihan Telkom IndiHome?

IndiHome merupakan salah satu produk layanan yang disediakan oleh Telkom. Produk ini melingkup layanan internet murah, telepon murah, dan TV interaktif. Tagihan layanan IndiHome dapat Anda cek melalui berbagai platform yang disediakan oleh IndiHome seperti, My IndiHome, Call Center Telkom 147, layanan chat Virtual Assistant Indira melalui pranala www.indihome.co.id/indira pada sub topik Tagihan, dan layanan SMS dengan menggunakan format EBS (spasi) e-mail (spasi) nomor telepon rumah atau IndiHome kemudian kirim ke nomor 021-70757147. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan media sosial resmi yang disediakan oleh IndiHome seperti, Instagram @indihome, Twitter @IndiHome, dan juga Facebook @IndiHome untuk melakukan pengecekan tagihan.

Cara Berhenti Berlangganan Telkom Indihome

Permintaan pemberhentian layanan IndiHome dapat Anda sampaikan melalui nomor Call Center Telkom IndiHome 147 ataupun media sosial yang dimiliki oleh IndiHome. Pemberhentian juga dapat Anda lakukan dengan datang langsung ke Plasa Telkom terdekat. Saat proses pemberhentian, Anda akan diminta untuk menginformasikan identitas diri dan juga nomor IndiHome yang Anda gunakan. Setelah pemutusan berhasil, Anda akan diminta untuk menyelesaikan tagihan IndiHome serta mengembalikan perangkat IndiHome yang Anda gunakan ke Plasa Telkom terdekat.

Baca juga : Gangguan Layanan Seluler? Hubungi Call Center XL 24 Jam Saja!

Cara Mengetahui Nomor Telkom Indihome

Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui nomor Telkom IndiHome Anda. Cara pertama adalah melalui struk pembayaran tagihan sebelumnya. Biasanya, pada struk pembayaran tagihan, tertera nomor Telkom IndiHome yang Anda gunakan. Selanjutnya, Anda dapat melihat nomor IndiHome Anda melalui aplikasi My IndiHome. Nomor IndiHome Anda biasanya akan tertera pada bagian Akun Saya.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghubungi Call Center IndiHome melalui 147 ataupun melalui media sosial resmi yang dimiliki oleh IndiHome. Anda tinggal memberikan alamat email yang Anda gunakan pada saat pendaftaran, maka selanjutnya Customer Service akan memberikan nomor Telkom IndiHome Anda.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center Telkom yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan informasi atau meminta bantuan terkait kendala yang Anda hadapi saat pemakaian layanan.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.