Mudah! Begini Cara Sampaikan Keluhan ke Call Center OVO

Posted on

Call Center OVO merupakan layanan panggilan pusat yang disediakan oleh OVO untuk bagi para penggunanya. Melalui layanan ini, pengguna OVO dapat dengan mudah menyampaikan saran, masukan, keluhan, ataupun mendapatkan informasi terkait layanan yang disediakan.

call center ovo
call center ovo

Berapa Nomor Call Center OVO?

Layanan Call Center OVO dapat Anda jangkau melalui nomor OVO 1 500 696. Layanan tersebut dapat Anda akses setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Apakah Call Center OVO Bebas Pulsa?

Layanan melalui Call Center 1 500 696 akan dikenakan biaya tarif lokal apabila Anda menggunakan panggilan melalui telepon rumah. Sedangkan panggilan yang dilakukan melalui telepon seluler atau smartphone akan dikenakan tarif sesuai dengan provider yang digunakan.

Kemana Komplain OVO?

Selain layanan melalui Call Center OVO 1 500 696, Anda dapat menyampaikan komplain melalui media sosial resmi yang dimiliki oleh OVO. Media sosial resmi OVO di antaranya adalah Twitter @ovo_id, Instagram @ovo_id, Facebook OVO – Payment & Points, serta Email [email protected]. Selain lebih mudah, pengajuan komplain menggunakan layanan sosial media OVO tidak dikenakan tarif alias gratis. Anda hanya perlu menggunakan koneksi internet untuk menjangkau layanan tersebut. Anda juga dapat menghubungi OVO melalui nomor WA OVO di 08551500696.

Apakah OVO ada Potongan?

Pemberlakuan potongan hanya berlaku untuk transaksi seperti Top Up, transfer ke akun bank, serta biaya tunggakan layanan OVO Pay Later. Sedangkan layanan semacam transaksi di merchant OVO, transfer antar pengguna OVO, manajemen akun, pendaftaran OVO Pay Later, dan Biaya Layanan Pay Later tidak akan dikenakan potongan apapun atau gratis.

Apakah OVO Bisa Ganti Nomor HP?

Anda dapat mengganti nomor HP yang terdaftar di OVO secara online melalui aplikasi OVO yang Anda miliki. Pertama, tentunya Anda harus terlebih dahulu masuk ke akun OVO yang Anda miliki.

Selanjutnya, masuk ke bagian Setting dan pilih menu Edit Profil.

Pada tampilan Edit Profil, Anda dapat mengubah nomor ponsel Anda dengan memilih Ubah pada kolom Nomor Ponsel.

Setelah itu, masukkan nomor ponsel baru yang Anda miliki. OVO akan mengirimkan kode OTP melalui pesan pada nomor baru yang Anda daftarkan.

Masukkan kode yang dikirimkan pada kotak yang disediakan. Jika sudah, maka OVO Anda akan terdaftar dengan nomor baru Anda.

Apa Maksud OVO Premier?

OVO menawarkan dua jenis klasifikasi akun Pengguna yaitu, OVO Club dan OVO Premiere. Klasifikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jenis layanan serta fitur yang berbeda. OVO Premier sendiri adalah jenis klasifikasi akun pelanggan yang ditetapkan pada OVO yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati fasilitas uang elektronik terverifikasi yang disediakan oleh OVO.

Berapa Limit OVO Premier?

Limit atau batas maksimal yang saldo OVO Cash yang diperkenankan pada pelanggan OVO Premier adalah 10 juta rupiah dengan batas nilai transaksi dalam satu bulan maksimal sebesar 20 juta rupiah. Perhitungan tersebut dilakukan dari transaksi pelanggan yang bersifat incoming.

Top Up OVO Dimana?

Top up OVO dapat Anda lakukan melalui debit di aplikasi OVO, Bank, OVO Booth, Grab, Tokopedia, serta melalui Grab Driver. Top up melalui Debit di aplikasi OVO akan dikenakan biaya sebesar 2% dari nilai top up. Sedangkan top up yang dilakukan melalui bank, OVO Booth, Tokopedia, maupun Grab Driver akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000,-.

Berapa Limit OVO?

Batas maksimal transaksi yang diperkenankan oleh OVO dalam satu bulan adalah Rp 20.000.000,-. Sedangkan batas saldo yang diperkenankan oleh OVO adalah Rp 2.000.000,- untuk pengguna OVO Club dan Rp 10.000.000,- untuk pengguna OVO Premier.

Berapa Biaya Transfer OVO ke Bank Lain?

Biaya transfer ke akun bank yang ditetapkan oleh OVO adalah Rp 2.500,- untuk setiap transaksi. Sedangkan transfer yang dilakukan antar pengguna OVO tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Kenapa OVO Bermasalah?

Kendala yang Anda alami saat penggunaan aplikasi OVO biasanya dikarenakan adanya gangguan jaringan. Gangguan jaringan bisa terjadi dari pihak OVO atau dari provider yang Anda gunakan. Apabila gangguan terjadi dari pihak OVO, Anda dapat menghubungi Call Center OVO pada nomor yang sudah ditentukan.

Apakah OVO Ada Biaya Bulanan?

OVO tidak memberlakukan adanya biaya bulanan pada setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan OVO. Transaksi di merchant yang dilakukan dengan menggunakan OVO dapat Anda lakukan secara gratis.

Apakah OVO Ada Biaya Admin?

Biaya Admin hanya diberlakukan OVO ketika Anda melakukan Top Up. Top Up melalui Bank, OVO Booth, Tokopedia, serta Grab Driver akan dikenakan biaya Rp 1.000,-. Sedangkan top up melalui Debit di aplikasi OVO akan dikenakan biaya 2% dari nilai top up. Sedangkan untuk biaya transfer ke akun Bank, OVO memberlakukan biaya admin Rp 2.500,-.

Bisakah Saldo OVO Dicairkan?

Saldo OVO dapat dicairkan apabila Anda telah terdaftar sebagai pengguna OVO Premier. Upgrade menjadi pengguna OVO Premier dapat Anda lakukan dengan memfoto KTP atau membawanya ke OVO Booth. Apabila akun Anda sudah terverifikasi sebagai pengguna OVO Premier, Anda dapat mencairkan saldo OVO dengan cara melakukan transfer ke rekening pribadi Anda melalui fitur Transfer yang terdapat pada aplikasi OVO.

Kenapa Aplikasi OVO Tidak Bisa Digunakan?

Salah satu penyebab Anda tidak dapat menggunakan aplikasi OVO ataupun login OVO adalah jaringan internet yang Anda gunakan sedang dalam keadaan tidak stabil. Jika jaringan Anda stabil namun tetap tidak dapat menggunakan aplikasi OVO, Anda dapat mencoba untuk uninstall aplikasi lalu reinstall. Bersihkan pula cache pada menu Setting perangkat ponsel.

Bagaimana Cara Aktifkan OVO di Grab?

Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan aktivasi OVO di Grab.

  1. Klik tombol Aktivasi yang terletak pada tampilan utama aplikasi Grab
  2. Klik Aktifkan Sekarang
  3. Selanjutnya, Anda akan menerima kode OTP yang akan dikirimkan melalui pesan SMS ke nomor Anda. Masukkan nomor tersebut ke kolom yang disediakan
  4. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Grab mengaktifkan OVO Anda.

Baca juga : Layanan Call Center Gojek, Terima Keluhan dan Pertanyaan 24 Jam

Kenapa Kode Verifikasi OVO Tidak Masuk?

Terdapat dua kemungkinan mengapa Anda tidak menerima verifikasi kode OTP OVO tidak masuk, yaitu nomor yang Anda gunakan tidak aktif atau terdapat gangguan jaringan pada operator yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, agar aktivasi OVO berjalan lancar, pastikan nomor yang Anda gunakan aktif dan Anda mendapatkan jaringan koneksi yang baik. Jika masih mengalami kendala, Anda dapat menghubungi Call Center OVO.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center OVO dan ketentuan pelayanan yang dimiliki oleh OVO. Apabila Anda memiliki usaha, Anda juga dapat mendaftarkan diri sebagai merchant OVO. Keuntungan menjadi merchant OVO adalah Anda dapat melakukan transaksi serta mengelola keuangan Anda dengan lebih mudah.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.