Call Center Mandiri, Solusi Atasi Segala Masalah Nasabah

Posted on

Mandiri Call merupakan layanan Call Center Mandiri yang disediakan sebagai salah satu mekanisme penanganan pengaduan dari nasabah. Layanan ini disediakan oleh Bank Mandiri dengan menyesuaikan ketentuan yang dibuat oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Call Center Mandiri

Melalui layanan ini, Bank Mandiri berusaha memberikan ruang dan media yang sebaik-baiknya kepada nasabah agar segala informasi maupun keluhan dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Berapa Nomor Telepon Call Center Mandiri?

Salah satu media pengaduan yang disediakan oleh Bank Mandiri adalah melalui layanan Call Center atau Mandiri Call. Layanan ini dapat diakses nasabah dengan menghubungi nomor 14000 untuk nasabah dalam negeri dan 021-52997777 untuk nasabah yang sedang berada di luar negeri.

Sedangkan untuk layanan Call Center Mandiri Syariah dapat Anda akses melalui nomor 14040. Mandiri Call biasanya digunakan oleh nasabah untuk mengatasi kasus ATM hilang atau ATM tertelan. Apabila jarak kantor cabang terlalu jauh, biasanya nasabah disarankan menghubungi Call Center Mandiri untuk blokir ATM terlebih dahulu agar saldo ATM aman. Selain itu, Call Center juga dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan informasi terkait produk yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Mandiri Call juga dapat Anda gunakan jika Anda ingin terhubung dengan Call Center EDC Mandiri.

Berapa Biaya Telepon 14000?

Panggilan yang dilakukan ke Call Center Mandiri akan dikenakan tarif berupa pengurangan pulsa. Tarif yang dikenakan untuk panggilan yang dilakukan melalui telepon rumah adalah tarif lokal. Sedangkan panggilan yang dilakukan menggunakan ponsel atau gawai pribadi akan dikenakan tarif sesuai dengan provider yang digunakan untuk setiap menitnya.

Apakah Mandiri Call 14000 Bebas Pulsa?

Meskipun layanan Mandiri Call dikenakan biaya, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai layanan pengaduan lainnya yang dapat diakses oleh nasabah secara gratis. Layanan pengaduan gratis dari Bank Mandiri dapat dijangkau melalui akun sosial media yang dimiliki oleh Bank Mandiri seperti, twitter @mandiricare, telegram Mandiri Care 0811 8414 000, WA Bank Mandiri +6281 184 14000, email Bank Mandiri [email protected], dan juga melalui website Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id pada menu Contact Us. Selain melalui media sosial, layanan pengaduan juga dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat atau melalui surat resmi ke Manajemen Bank Mandiri.

Mengapa Call Center Mandiri Tidak Bisa Dihubungi?

Alasan yang umum terjadi jika Anda tidak dapat terhubung dengan Call Center Mandiri adalah karena padatnya layanan komunikasi. Oleh karena itu, Anda perlu bersabar untuk mengantri hingga layanan benar-benar sudah tersedia. Jalan lain, Anda dapat menggunakan layanan pengaduan yang disediakan oleh Bank Mandiri melalui sosial media maupun datang langsung ke cabang Bank Mandiri terdekat.

Bagaimana Cara Memblokir Kartu ATM Mandiri?

Blokir kartu ATM adalah langkah pertama jika Anda mengalami masalah terkait kartu ATM seperti, kehilangan, tertelan, dan lain sebagainya. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisasi penyalahgunaan kartu ATM Anda oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Blokir kartu ATM dapat Anda lakukan dengan 2 cara yaitu, datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi Call Center Mandiri. Jika jarak kantor cabang terlalu jauh, Anda dapat menggunakan cara kedua. Cukup dengan menghubungi Call Center 14000, Anda akan disambungkan dengan petugas Call Center yang akan memverifikasi data dan melakukan pemblokiran pada kartu Anda. Jangan lupa, siapkan data berupa identitas serta buku tabungan Anda.

Bagaimana Cara SMS Banking Mandiri?

Layanan lain yang juga diberikan oleh Mandiri adalah SMS Banking atau yang disebut dengan Mandiri SMS. Layanan ini disajikan untuk mempermudah transaksi nasabah melalui SMS. Untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor ponsel melalui mesin ATM atau kantor cabang.

Jika sudah terdaftar, nasabah dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi seperti, transfer dana, cek saldo, pembayaran dan pembelian, informasi produk dan lainnya. Cara bertransaksi dengan Mandiri SMS pun cukup mudah. Nasabah hanya perlu mengetikkan jenis transaksi yang diinginkan dengan menggunakan format yang telah ditentukan dan mengirimkannya ke nomor 3355. Jenis format perintah Mandiri SMS dapat Anda unduh disini.

Mengapa Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan?

Terdapat beberapa kemungkinan alasan mengapa kartu ATM Mandiri Anda tidak dapat digunakan di antaranya, strip magnetic hitam pada kartu ATM rusak, masa berlaku kartu ATM habis, atau ATM terblokir karena salah memasukkan PIN tiga kali berturut-turut. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda datang langsung ke cabang Mandiri terdekat untuk mendapatkan pergantian kartu dengan membawa identitas diri dan buku tabungan.

Bagaimana Jika Kartu ATM Mandiri Tertelan?

Jika Anda menghadapi situasi dimana Kartu ATM Mandiri Anda tertelan karena suatu alasan, maka langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah dengan memblokir kartu ATM. Blokir kartu ATM dapat Anda lakukan dengan menghubungi Call Center Mandiri 14000. Setelah kartu ATM terblokir, langkah selanjutnya adalah mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat untuk meminta pergantian kartu dengan membawa identitas diri dan buku tabungan.

Baca juga : Call Center BRI, Atasi Keluhan Nasabah 24 Jam Sehari

Produk Apa Saja yang Ada di Bank Mandiri?

Didirikan tahun 1998, Bank Mandiri telah memiliki berbagai produk yang juga telah banyak digunakan oleh masyarakat. Produk Bank Mandiri sendiri dikategorikan dalam dua macam yaitu, produk untuk nasabah individu dan bisnis. Produk untuk nasabah individu di antaranya adalah Simpanan Mandiri, Pinjaman Bank Mandiri, Kartu Kredit Mandiri, serta produk lain seperti, e-Banking, investasi dan asuransi, pengiriman uang dan lain sebagainya.

Sedangkan produk untuk bisnis di antaranya adalah, Simpanan Bank Mandiri, Pinjaman Bank Mandiri, Kartu Kredit Mandiri, Cash Management Bank Mandiri, dan lain sebagainya. Selain itu, Bank Mandiri juga mengembangkan produk Bank Syariah Mandiri yang menawarkan produk dengan landasan syariat Islam.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Bank Mandiri beserta layanan Call Center Mandiri.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.