

Call Center J&T merupakan salah satu layanan panggilan pusat yang disediakan oleh J&T. Layanan ini disediakan oleh J&T untuk membantu pelanggan atau customernya dalam mengatasi kendala, menyampaikan masalah, maupun mendapatkan informasi secara langsung terkait layanan yang diberikan oleh J&T.


Sebagai salah satu jasa pengiriman reguler dengan jangkauan yang luas, layanan Call Center sangat membantu customer maupun J&T dalam mengatasi kendala secara lebih cepat dan tepat.
Contents
Berapa Nomor Call Center J&T?
Call Center J&T dapat Anda hubungi melalui nomor layanan 021-8066-1888. Nomor tersebut dapat Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, kritik, saran, ataupun mendapatkan informasi terkait layanan yang diberikan oleh J&T.
Apakah Call Center J&T Bebas Pulsa?
Panggilan yang Anda lakukan melalui nomor layanan Call Center J&T akan dikenakan tarif. Panggilan melalui telepon rumah akan dikenakan tarif lokal sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sedangkan panggilan yang dilakukan melalui telepon seluler akan dikenakan tarif sesuai dengan kebijakan masing-masing provider. Sementara itu, untuk layanan bebas pulsa, Anda dapat menghubungi Customer Care melalui sosial media resmi J&T seperti, Facebook J&T Express Indonesia, Instagram @jntexpressid, Twitter @jntexpressid, atau Email jntcallcenter@jet.co.id.
Apakah Call Center J&T 24 Jam?
Layanan Call Center J&T tersedia selama 24 jam penuh. Hal tersebut dilakukan guna untuk mempermudah pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan mempercepat penanganan. Namun, apabila Anda kesulitan menghubungi Call Center J&T, Anda dapat menggunakan sosial media sebagai alternatif pilihan.
Bagaimana Cara Cek Resi J&T?
Pengecekan resi J&T dapat Anda lakukan dengan cara sebagai berikut.
- Kunjungi laman resmi J&T di pranala https://www.jet.co.id/ atau laman website lain yang dapat digunakan untuk pengecekan resi. Selain melalui website resmi J&T, Anda juga dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi J&T.
- Siapkan nomor resi atau barcode J&T yang terdapat pada lembar bukti pengiriman paket. Apabila Anda berbelanja melalui marketplace, nomor tersebut akan tertera pada rincian pengiriman
- Masukkan nomor resi tersebut pada kotak tracking atau lacak yang terdapat pada laman layar J&T
- Pilih tombol ‘Track’
- Selanjutnya, status kiriman atau barang Anda akan tertera atau tampil secara otomatis di layar.
Bagaimana Cara Cek Ongkir J&T?
Sama halnya dengan pengecekan resi, proses pengecekan harga ongkos kirim atau ongkir dapat Anda lakukan melalui website atau aplikasi dari J&T. Langkah untuk melakukan pengecekan adalah sebagai berikut.
- Kunjungi laman resmi J&T atau gunakan aplikasi J&T
- Apabila Anda mengakses melalui website, Anda akan menemukan fitur Shipping Rates pada laman layar. Klik fitur tersebut.
- Selanjutnya, masukkan beberapa informasi terkait pengiriman seperti daerah asal pengiriman, tujuan pengiriman, berat barang atau kiriman, serta volume dari barang atau kiriman pada kotak yang telah disediakan.
- Jika sudah, klik Search
- Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode Captcha, kemudian klik
- Jika sudah, maka rincian mengenai pengiriman hingga harga ongkos kirim pengiriman akan ditampilkan secara otomatis pada layar Anda.
Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir J&T?
Apabila Anda ingin menghubungi kurir terkait pengiriman barang yang Anda lakukan saat ini, berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menghubungi kurir J&T.
- Masuk melalui aplikasi J&T
- Lakukan proses tracking barang dengan menggunakan nomor resi barang yang Anda maksud
- Jika sudah, layar akan menampilkan riwayat pengiriman mulai dari awal pengiriman hingga yang paling baru
- Pada riwayat pengiriman terbaru, klik bagian ‘sedang dikirim oleh kurir X’
- Setelah itu, layar akan menampilkan nomor telepon kurir yang dapat Anda hubungi.
Kemana Komplain J&T?
Komplain mengenai layanan J&T dapat Anda sampaikan melalui layanan Call Center J&T di nomor 021-8066-1888 atau melalui media sosial resmi dari J&T Indonesia. Nomor tersebut akan menghubungkan Anda kepada layanan Call Center J&T di seluruh Indonesia seperti, Call Center J&T Pusat Jakarta, Call Center J&T Shopee, Call Center J&T Jakarta, Call Center J&T Surabaya, Call Center J&T Semarang, dan sebagainya.
Tidak hanya komplain, layanan tersebut juga dapat Anda gunakan sebagai media untuk menanyakan informasi terkait layanan yang diberikan oleh J&T. Apabila tidak juga mendapatkan solusi, Anda dapat mengunjungi kantor J&T terdekat untuk mendapatkan penanganan secara langsung.
Baca juga : Punya Keluhan? Sampaikan ke Call Center Bank Mega
Apakah Perbedaan J&T Reguler dan J&T Express?
J&T Express adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang. Jasa pengiriman yang disediakan oleh J&T adalah jasa pengiriman dengan kategori reguler. Akan tetapi, meskipun masuk dalam kategori reguler, J&T memiliki lama pengiriman yang dapat dikatakan cepat. Pasalnya, J&T hanya membutuhkan waktu setidaknya 3 hari kerja atau maksimal 5 hari kerja saja untuk setiap pengiriman barang.
Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center J&T beserta dengan beberapa informasi lainnya terkait layanan pengiriman yang disediakan oleh J&T.