Layanan Call Center Indosat Bebas Bayar

Call center indosat

Call Center Indosat adalah pusat layanan panggilan yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi Indosat guna mempermudah komunikasi dengan pelanggannya.

Call center indosat bebas pulsa

Melalui layanan ini, perusahaan yang telah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo pada tahun 2015 ini berharap dapat dengan lebih mudah menjawab pertanyaan serta mengatasi masalah yang disampaikan oleh pelanggannya.

Berapa Call Center Indosat?

Indosat Ooredoo menyediakan beberapa alternatif nomor Call Center yang dapat dihubungi oleh pelanggannya. Ada yang berbayar, ada juga yang bebas bayar. Nomor layanan Call Center Indosat 2020 masih sama dengan sebelumnya. Call Center Indosat bebas pulsa/bayar dapat dijangkau dengan menghubungi nomor 186.

Nomor Call Center tersebut adalah layanan dial up yang dikhususkan untuk informasi layanan produk. Sedangkan nomor yang dapat digunakan untuk terhubung langsung dengan Customer Service Indosat adalah 185. Layanan Call Center pada nomor ini tidak dikenakan tarif untuk pengguna pasca-bayar dan tarif Rp 1.000,- untuk pengguna pra-bayar.

Disediakan pula nomor telepon kabel pada +6221 3000 3000 atau +6221 5438 8888 dengan tarif yang terjangkau. Selain itu, pelanggan Roaming Internasional juga disediakan nomor khusus +6280612020 untuk pasca-bayar dan +6281612050 untuk prabayar.

Kemana Komplain Indosat?

Selain melalui nomor Call Center di atas, Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan ataupun komplain Anda melalui kanal media sosial yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo. Call Center Indosat gratis melalui media sosial Indosat yang dapat Anda hubungi di antaranya adalah Email Call Center Indosat cs@indosatooredoo.com, Twitter @IndosatCare atau @IM3Ooredoo, Instagram @im3ooredoo, Website www.indosatooredoo.com, serta Line @im3ooredoo. Selain itu, Anda juga dapat menyampaikan keluhan secara langsung dengan mengunjungi gerai resmi Indosat terdekat yang terdapat di kota Anda.

Perbedaan IM3 dan Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo merupakan nama baru yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi Indosat. Nama baru ini resmi digunakan pada tahun 2015. Sejak lama, Indosat telah memiliki berbagai produk yang banyak digunakan oleh masyarakat luas seperti, IM3, Mentari, Matrix dan lain sebagainya.

Dikarenakan kuatnya brand produk tersebut, hingga kini Indosat Ooredoo masih mempertahankannya. Hanya saja ditambahkan kata Ooredoo pada bagian belakang setiap produk menjadi, IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo. Produk- produk tersebut umumnya memiliki kode operator Indosat 0814, 0815, 0816, 0855, 0856, 0857, dan 0858.

Mengapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai?

Kuota lokal Indosat adalah kuota khusus yang diberikan oleh Indosat yang dapat digunakan oleh penggunanya hanya jika berada di area tempat pembelian paket. Oleh karena itu, untuk menggunakan kuota ini, Anda harus berada di lokasi atau area dimana Anda membeli paket. Jika tidak, maka kuota lokal tidak dapat digunakan. Akan tetapi, terdapat beberapa kasus dimana kuota lokal tidak dapat digunakan meskipun sudah berada di area yang ditentukan. Hal tersebut kemungkinan disebabkan Anda belum melakukan aktivasi paket dengan benar.

Penyebab Jaringan Indosat Lemot

Jaringan Indosat yang lemot atau tidak stabil biasanya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, sedang terjadi gangguan jaringan atau pengaruh dari akses poin internet atau APN yang digunakan. Apabila masalah timbul karena gangguan jaringan, maka Anda dapat menghubungi Call Center Indosat. Namun, apabila penyebab masalah berasal dari APN, maka solusinya adalah dengan mengganti atau memperbarui APN. Pembaruan APN dapat dilakukan dengan cara masuk ke menu Pengaturan (setting), kemudian pilih jaringan seluler, lalu Acces Point Name (APN).

Berapa Biaya Telepon Indosat ke Nomor Rumah dan ke Lain Operator?

Indosat memberlakukan tarif telepon Rp 1/ detik ke sesama operator maupun semua operator. Khusus untuk telepon yang ditujukan ke operator lain, tarif tersebut hanya berlaku pada 5 menit pertama. Sedangkan untuk menit selanjutnya, tarif ditentukan berbeda berdasarkan area. Namun, Indosat juga memberikan berbagai penawaran paket telepon murah yang dapat dipilih oleh pelanggannya.

Berapa Nomor Panggilan Darurat Indosat?

Panggilan darurat Indosat dapat Anda lakukan dengan menghubungi Call Center Indosat di 185. Melalui nomor tersebut, Anda akan dihubungkan kepada Customer Service Indosat yang siap membantu mengatasi segala masalah Anda. Call Center Indosat sendiri dapat Anda akses selama 24 jam penuh.

Baca juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif 3 (Tri)

Berapa Nomor Pesan Pusat Indosat?

Nomor Pesan Pusat Indosat atau SMSC Indosat adalah nomor layanan Indosat yang difungsikan agar pengguna dapat menggunakan fitur SMS. Pengaturan SMSC biasanya berlangsung secara otomatis. Namun, apabila dalam suatu kesempatan Anda tidak dapat menerima atau mengirim pesan, maka ada baiknya lakukan pengaturan terhadap SMSC.

Pengaturan SMSC dapat Anda lakukan dengan masuk ke dial dan ketikkan *#*#4636#*#*. Selanjutnya, pilih informasi telepon dan masuk ke bagian SMSC. Setelah itu, masukkan nomor Pesan Pusat Indosat +62855000000 untuk IM3 dan +62816124 untuk Mentari dan Matrix.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center Indosat dan juga produk dari Indosat Ooredoo.

You May Also Like

About the Author: Ahmad R

Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.