Sampaikan Keluhan Anda Melalui Nomor Call Center Grab

Call center grab 24 jam

Menjadi salah satu startup penyedia layanan on demand terbesar di Asia Tenggara, tentunya membuat Grab senantiasa berbenah diri. Call Center Grab adalah salah satu caranya.

Call center grab
Call center grab

Melalui layanan ini, Grab menampung seluruh keluhan serta membantu pengguna maupun driver untuk mengatasi keluhan atau masalah yang dihadapi. Dengan mendengar keluhan dari pengguna atau driver, tentunya semakin mudah bagi Grab untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Berapa Nomor Call Center Grab?

Keluhan ataupun pertanyaan terkait pelayanan dapat disampaikan melalui Call Center yang disediakan oleh Grab. Pengguna atau driver yang berada di kawasan Jabodetabek, dapat menghubungi nomor 021-8064 8777. Sedangkan untuk pengguna di luar Jabodetabek, nomor layanan Call Center yang dapat dihubungi adalah 021-8064 8799. Panggilan ke nomor Call Center Grab tersebut dikenakan tarif sesuai dengan provider yang digunakan penelepon.

Apakah Layanan Grab 24 Jam?

Sayangnya, layanan Call Center Grab melalui nomor di atas hanya dapat dijangkau di jam kerja saja. Akan tetapi, Grab juga menyediakan layanan Call Center lainnya yang dapat diakses pengguna ataupun driver selama 24 jam penuh melalui Pusat Bantuan Grab dan juga berbagai akun media sosial resmi Grab.

Pusat Bantuan Grab adalah salah satu fitur yang dapat Anda jumpai pada aplikasi Grab, baik pada akun pengguna ataupun driver. Caranya, Anda cukup masuk pada bagian Akun, kemudian pilih Pusat Bantuan, lalu pilih Hubungi Kami. Selain itu, Anda juga dapat terhubung dengan Customer Service Grab melalui media sosial resmi Grab seperti, Email support.id@grab.com, Twitter @GrabID, Instagram @grabid, serta Facebook @GrabID. Sejauh ini, belum tersedia layanan melalui no WA Grab.

Bagaimana Cara Menghubungi Driver Grab?

Ketika telah melakukan pesanan, Anda dapat menghubungi driver Grab dengan memanfaatkan fitur Grabchat atau fitur telepon yang terdapat pada aplikasi Grab. Akan tetapi, apabila Anda ingin menghubungi driver setelah transaksi berakhir, Anda dapat masuk ke bagian History dan menekan tombol telepon yang terdapat di samping profil driver.

Apa itu Layanan GrabBike Station?

GrabBike Station adalah shelter yang disediakan oleh Grab yang diperuntukkan kepada driver sebagai tempat untuk menjemput maupun menurunkan penumpang. Layanan ini dapat diaktifkan oleh driver melalui aplikasi Grab pada fitur GrabBike Station. Driver yang mengaktifkan fitur ini akan lebih diprioritaskan sebagai penerima orderan dibandingkan dengan driver yang berada di lokasi lainnya. Selain itu, di tengah pandemi saat ini, driver yang berada di shelter akan dibekali dengan berbagai fasilitas kesehatan yang dapat meningkatkan keamanan penumpang dan juga driver itu sendiri.

Mengapa Akun Grab Ditangguhkan?

Penangguhan akun adalah salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh Grab sebagai salah satu upaya untuk menjaga keamanan penumpang dan juga driver. Penangguhan akun penumpang biasanya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, terlalu sering membatalkan orderan, terlalu sering login dengan ponsel yang berbeda, terlalu sering mengganti nama, nomor rusak atau hilang, dan juga terdeteksi adanya aktifitas mencurigakan.

Sedangkan pada akun driver, penangguhan biasanya disebabkan karena terlalu sering menolak orderan, memiliki rating atau bintang yang rendah, kendaraan yang digunakan berbeda dengan yang tertera di aplikasi, ataupun terdeteksi melakukan kecurangan. Baik penangguhan akun pada penumpang atau driver dapat diatasi dengan menghubungi Call Center Grab atau Pusat Bantuan Grab.

Berapa Nomor Kantor Grab?

Kantor pusat Grab dapat dihubungi pada nomor 021-8064 8777 untuk wilayah Jabodetabek dan 021-8064 8799 untuk wilayah di luar Jabodetabek. Nomor tersebut adalah nomor kantor pusat sekaligus nomor layanan Call Center yang disediakan oleh Grab. Anda dapat menghubungi nomor tersebut pada jam operasional saja. Selain itu, Anda juga dapat berkunjung ke alamat kantor Grab terdekat di kota Anda untuk mendapatkan layanan dari Customer Service secara langsung.

Cara Mengetahui Nomor Driver Grab Food

Grab sangat menjaga privasi dan data diri dari penumpang ataupun drivernya, termasuk diantaranya adalah nomor ponsel. Bahkan, begitu transaksi antara driver dengan penumpang selesai, fitur Grabchat pada aplikasi akan secara otomatis dinonaktifkan. Dalam beberapa kesempatan, tentunya hal tersebut akan menyulitkan penumpang apabila terjadi masalah. Namun, Anda tidak perlu khawatir.

Apabila transaksi terjadi masih dalam 48 jam terakhir, maka Anda dapat menghubungi driver melalui aplikasi Grab Anda. Caranya, buka menu Riwayat, pilih transaksi yang dimaksudkan, lalu tekan tombol telepon yang terletak di samping foto driver. Sedangkan bila transaksi sudah terjadi lebih dari 48 jam yang lalu, Anda perlu menghubungi Call Center Grab atau Pusat Bantuan Grab agar dapat dihubungkan dengan driver.

Baca juga : Layanan Call Center BNI 24 Jam dengan Akses Mudah

Bagaimana Cara Verifikasi Email Grab?

Verifikasi email berguna untuk memudahkan Anda mendapatkan bukti pemesanan ataupun pesan penting lain dari Grab. Email yang belum terverifikasi, biasanya ditandai dengan adanya tanda seru pada bagian alamat email yang terdapat di laman profil.

Jika demikian, Anda perlu melakukan verifikasi dengan cara klik Minta email verifikasi lain, kemudian cek pesan masuk pada email dengan subjek Grab: Verify Your Email Address. Setelah itu, klik tombol Verifikasi Akun. Jika sudah terverifikasi, tanda seru pada bagian alamat email sebelumnya akan berubah menjadi ceklis hijau.

Demikianlah informasi mengenai Call Center Grab dan beberapa layanan Grab lainnya.

You May Also Like

About the Author: Ahmad R

Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.