Call Center Citilink, Berikan Layanan 24 Jam Penuh Bebas Pulsa

Posted on

Call Center Citilink – Citilink atau PT Citilink Indonesia adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia. Perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 2001 dan merupakan sebuah langkah ekspansi dari Garuda Indonesia untuk menggaet segmen pasar dengan tarif rendah.

call center Citilink

Sebagai salah satu maskapai yang melayani banyak penerbangan, baik domestik maupun internasional, Citilink tentunya berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumennya. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan Call Center Citilink yang dapat diakses oleh seluruh calon konsumen dari Citilink.

Berapa Nomor Call Center Citilink?

PT Citilink Indonesia menyediakan layanan Call Center yang dapat diakses oleh pelanggannya melalui nomor 0804 1 080808 untuk saluran lokal. Nomor tersebut dapat menghubungkan Anda dengan Call Center Citilink di seluruh Indonesia seperti, Call Center Citilink Surabaya, Call Center Citilink Batam, Call Center Citilink Banjarmasin, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk sambungan internasional, pelanggan dapat menghubungi nomor +6231 9920 8709 agar dapat terhubung dengan layanan Call Center Citilink. Disediakan pula layanan Call Center untuk Australian Operations di nomor +61 86 555 7081.

Apakah Call Center Citilink 24 Jam?

Layanan Call Center yang disediakan oleh Citilink dapat diakses oleh pelanggan atau calon pelanggannya dalam waktu 24 jam. Penerapan jam kerja selama 24 jam tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi pelanggannya agar dapat melakukan panggilan kapanpun dan dimanapun.

Apakah Call Center Citilink Bebas Pulsa?

Panggilan pelanggan ke Call Center Citilink akan dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan provider yang digunakan. Akan tetapi, Anda tetap diberikan media untuk dapat terhubung dengan layanan customer care Citilink lainnya melalui media sosial atau website resmi dari Citilink. Media sosial Citilink yang dapat Anda akses diantaranya adalah Instagram @citilink, Twitter @citilink, dan Facebook Citilink. Sedangkan layanan Customer Care melalui website Citilink dapat Anda akses pada pranala http://contact.citilink.co.id/.

Bagaimana Cara Reschedule Tiket Citilink?

Proses pengajuan reschedule tiket dapat Anda lakukan melalui Citilink Agent tempat Anda membeli tiket, sales office terdekat, layanan Call Center Citilink, ataupun melalui fitur chat yang terdapat di website resmi Citilink. Akan tetapi, tidak semua jenis tiket dapat di reschedule. Untuk beberapa tiket, khususnya tiket promo biasanya tidak diperkenankan untuk reschedule. Oleh karena itu, sebelum membeli tiket, periksa terlebih dahulu ketentuan dari tiket yang Anda beli.

Perlu Anda ketahui bahwa Reschedule tiket hanya dapat Anda lakukan paling lambat 4 jam sebelum jadwal penerbangan. Selain itu, Anda juga hanya diperkenankan untuk mengubah jadwal dan tidak diperkenankan untuk mengubah rute tujuan. Pengajuan reschedule tiket juga akan dikenakan biaya admin sebesar 50 ribu rupiah dan ditambah dengan selisih tiket lama dengan tiket yang baru. Semakin dekat jarak reschedule dengan jadwal keberangkatan, semakin mahal pula biaya yang harus Anda bayarkan dikarenakan selisih harga tiket.

Bagaimana Cara Refund Tiket Citilink?

Proses refund dapat Anda lakukan melalui Citilink Agent, kantor Citilink terdekat, ataupun Call Center Citilink. Saat roses refund, pastikan Anda telah menyiapkan kode booking beserta dengan identitas diri untuk mempercepat proses. Apabila Anda melakukan refund melalui Call Center, Anda akan diminta untuk mengirimkan scan atau foto bukti identitas diri.

Pengajuan refund dapat dilakukan selama masa validitas masih berlangsung. Masa validitas tiket Citilink sendiri adalah hingga 30 menit sebelum  jadwal keberangkatan. Sedangkan jika pembatalan dilakukan oleh maskapai, masa validitas tiket adalah 3 bulan sejak tanggal keberangkatan. Pengembalian dana akan dilakukan citilink sekitar 15 hari kerja setelah pengajuan refund apabila Anda membeli tiket secara tunai melalui kantor penjualan. Sedangkan pembelian tiket dengan menggunakan kartu kredit atau debit akan dikembalikan dalam 30 hari kerja setelah pengajuan.

Bagaimana Prosedur Rapid Test Citilink?

Memasuki masa New Normal saat ini, Citilink mensyaratkan kepada penumpangnya untuk membawa Surat Kesehatan yang menunjukkan bahwa penumpang non-reaktif atau negatif dari virus Corona sebagai salah satu syarat penerbangan. Surat Kesehatan dengan hasil Rapid test non-reaktif berlaku maksimal 14 hari dari tanggal diterbitkannya surat.

Sedangkan Surat Kesehatan PCR/ Swab test dengan hasil negatif berlaku maksimal 14 hari dari tanggal dikeluarkannya surat oleh Fasilitas Kesehatan atau Rumah Sakit atau KKP. Apabila daerah asal tidak menyediakan tes Rapid atau Swab test, maka penumpang wajib menunjukkan surat bebas gejala influenza yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit atau puskesmas.

Apa Persyaratan Penerbangan Citilink?

Selama masa Pandemi ini, Citilink memberlakukan pengaturan penerbangan selama masa pembatasan perjalanan. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat penanganan COVID-19. Selama masa pembatasan, Citilink mensyaratkan penumpang untuk membawa dokumen berupa Surat Kesehatan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Selain itu, penumpang juga diwajibkan membawa kartu identitas diri, mengisi kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/ HAC) secara online melalui pranala http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac/ atau aplikasi e-HAC, mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, melakukan web check-in, menggunakan masker selama perjalanan, serta menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

Baca juga : Call Center BPJS Layanan 24 Jam Bebas Pulsa

Apa Email Citilink?

Citilink menyediakan Email yang dapat digunakan oleh penumpang atau calon penumpangnya untuk mempermudah proses refund tiket pesawat yaitu melalui [email protected]. Selain itu, disediakan pula untuk partner Citilink melalui [email protected] untuk registrasi, [email protected] untuk corporate member, serta [email protected] untuk Help and Advice. Anda juga dapat mengunjungi Kantor Citilink Jakarta di Gedung Manajemen GMF, PT Garuda Indonesia Lt. 2 Area Perkantoran Soekarno-Hatta, Cengkarenag- Tangerang.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center Citilink beserta dengan kebijakan lain dari Citilink yang dilakukan di masa pandemi saat ini.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.