Call Center BRI, Atasi Keluhan Nasabah 24 Jam Sehari

Posted on

BRI (Bank Rakyat Indonesia) adalah salah satu bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan Call Center BRI bagi para nasabahnya.

Call Center BRI

Layanan Call Center BRI tersebut, tidak lain ditujukan untuk mengatasi keluhan dan pertanyaan nasabah maupun non nasabah BRI secara lebih cepat dan efisien. Berbagai masalah seperti, blokir kartu ATM, informasi produk, laporan penipuan, ATM tertelan, dan lain sebagainya dapat diatasi dengan lebih cepat oleh nasabah dengan menghubungi Call Center BRI.

Berapa Nomor Call Center BRI?

Nomor Call Center BRI yang dapat Anda akses adalah 14017 dan juga 1500017. Kedua nomor tersebut dapat Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan. Selain itu, informasi produk seperti Simpedes dan lainnya juga dapat Anda dapatkan melalui Call Center BRI Simpedes secara langsung melalui nomor tersebut.  Sedangkan untuk Call Center BRI Syariah dapat Anda jangkau melalui nomor 1500789 atau (021) 345 0226/227.

Apakah Call Center BRI Bebas Pulsa?

BRI menyediakan layanan Call Center baik berbayar maupun bebas bayar. Call Center BRI gratis atau bebas bayar dapat dijangkau melalui media sosial yang dimiliki oleh BRI di antaranya, twitter @kontakBRI, instagram @bankbri_id, dan facebook @BRIofficialpage atau BANK BRI.

Sedangkan untuk layanan Call Center BRI Syariah dapat Anda jangkau melalui twitter @brisyariah, instagram @brisyariah, dan juga facebook @BRISyariah. Seluruh layanan tersebut dapat Anda akses tanpa perlu mengeluarkan pulsa, melainkan cukup dengan menggunakan paket data internet saja. Selain itu, disediakan pula layanan melalui Whatsapp yang dapat dijangkau melalui Nomor WA Call Center BRI 0812 1214 017.

Berbeda dengan layanan bebas bayar, layanan Call Center berbayar dapat Anda hubungi melalui nomor pusat panggilan yang disediakan oleh BRI yaitu 14017 dan 1500017.

Panggilan melalui layanan ini biasanya akan dikenakan tarif berupa pengurangan pulsa. Tarif Call Center BRI yang diberlakukan untuk setiap panggilan pun beragam. Panggilan yang dilakukan melalui telepon rumah akan dikenakan tarif lokal. Sedangkan panggilan yang dilakukan melalui ponsel atau gawai akan dikenakan tarif sesuai dengan provider yang digunakan.

Call Center BRI Buka Jam Berapa?

Untuk memberikan pelayanan paripurna kepada setiap nasabah maupun non nasabahnya, BRI memberikan layanan Call Center selama 24 jam penuh. Selain itu, Call Center BRI juga siap melayani panggilan dari Anda di hari Minggu dan libur.

Mengapa Call Center BRI Tidak Bisa Dihubungi?

Panggilan melalui Call Center bisa menjadi salah satu solusi cepat ketika Anda berada di situasi mendesak. Akan tetapi, jangan kaget ketika Anda melakukan panggilan, nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan layanan Call Center BRI sedang sibuk-sibuknya menjawab panggilan dari nasabah lain. Jika hal tersebut terjadi, berarti Anda harus mengantri hingga panggilan lainnya berakhir. Namun, jika sangat mendesak, Anda dapat langsung menuju kantor BRI cabang terdekat.

Apa Alamat Email BRI?

Selain melalui layanan Call Center, BRI juga menerima pertanyaan atau keluhan dari nasabah maupun non nasabahnya melalui email. Selain dapat diakses 24 jam, layanan dengan email juga bebas dari biaya. Cukup dengan menggunakan kuota atau paket data, Anda dapat mengirimkan keluhan atau pertanyaan di alamat email [email protected].

Mengapa Kartu ATM BRI Disable?

BRI memberlakukan kebijakan disabel kartu pada nasabahnya. Disable kartu ATM ini biasanya disebabkan oleh berbagai alasan di antaranya, adanya transaksi yang mencurigakan, kesalahan memasukkan kata sandi selama 3 kali, pemilik kartu melaporkan kehilangan kartu, atau terdapat indikasi kasus skimming. Jika terjadi salah satu dari beberapa alasan tersebut, kartu ATM nasabah harus di-disable guna menjaga kemanan isi rekening nasabah.

Kartu yang disable biasanya tidak dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi. Untuk menggunakan kembali, Anda dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk memnta pengaktifan atau penggantian kartu ATM. Selain itu, Anda juga dapat mengktifkannya kembali melalui aplikasi BRI Mobile.

Baca juga : Layanan Call Center BNI 24 Jam dengan Akses Mudah

Bagaimana Prosedur Pengaduan Masalah KUR BRI?

KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu program yang ditujukan kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Program ini diwujudkan BRI dengan pemberian pinjaman hingga maksimal 50 juta rupiah dengan suku bunga ringan. Untuk dapat mengajukan KUR, nasabah setidaknya harus memiliki usaha yang telah berjalan selama 6 bulan. Pengajuan KUR dapat dilakukan melalui laman kur.bri.co.id atau datang langsung ke kantor cabang BRI dengan membawa berkas asministrasi berupa KTP, KK, dan surat ijin usaha. Apabila mengalami kendala dalam pengajuan, Anda dapat menyampaikan pengaduan melalui layanan Call Center BRI.

Cara Blokir ATM BRI yang Tertelan Via Call Center

Memblokir kartu ATM BRI yang tertelan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu, datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi Call Center BRI. Jika jarak kantor cabang terlalu jauh, sebaiknya Anda memilih cara kedua yaitu via Call Center. Caranya, hubungi Call Center BRI 14017 atau 1500017. Setelah terhubung dengan Customer Service, sampaikan kepentingan Anda untuk memblokir kartu ATM.

Biasanya Anda akan ditanyakan beberapa informasi data diri. Oleh karena itu, siapkan berkas berupa identitas diri, buku rekening, dan juga kartu keluarga. Jika informasi tersebut sudah Anda berikan, maka Call Center akan segera memblokir kartu ATM Anda. Setelah kartu ATM terblokir, langkah selanjutnya adalah meminta pergantian kartu di kantor cabang BRI terdekat.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Call Center BRI beserta dengan informasi terkait lainnya mengenai layanan yang disediakan oleh BRI.

Gravatar Image
Fokus di dunia jurnalistik, Memiliki hobi menulis dan juga sibuk menjadi freelance di salah satu media online di indonesia.